nusabali

Hantam Trotoar, Mobil Karimun Terbalik

  • www.nusabali.com-hantam-trotoar-mobil-karimun-terbalik

SINGARAJA, NusaBali
Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan Srikandi KM 2,500, tepatnya di depan SMKN 2 Singaraja, di wilayah Kelurahan Baktiseraga, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, Jumat (11/6) siang sekitar pukul 14.30 Wita.

Satu unit Suzuki Karimun menabrak beton trotoar hingga terbalik. Akibat kejadian ini, sang sopir mengalami luka-luka.  Informasi yang dihimpun, kecelakaan lalu lintas out of control (OC) ini bermula mobil Karimun bernopol DK 850 IP yang dikemudikan Made Serina, 35, melaju dari arah utara menuju ke selatan. Setibanya di TKP, sopir yang merupakan PNS asal Perumahan Griya Sambangan, Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Buleleng, ini kurang berkonsentrasi sehingga tidak menguasai laju kendaraannya.

Alhasil, mobil Karimun tersebut menghantam beton trotoar sisi kiri jalan hingga terbalik seketika. Saat mobil terbalik, pengemudi Made Serina masih berada di dalam mobil. Namun korban bisa dievakuasi dan keluar dengan selamat saat mobil terbalik melalui pintu mobil, dengan dibantu sejumlah warga. Korban kemudian dilarikan ke RSUD Buleleng karena mengalami sejumlah luka.

Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya, dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan itu. Kata dia, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. “Pengemudi mengalami luka robek dan benjol pada kepala, sakit pada dada kanan, luka lecet pada hidung, kini dalam kondisi sadar dan dirawat di RSUD Buleleng,” jelas Iptu Sumarjaya.

Iptu Sumarjaya menyebutkan, kecelakaan diduga disebabkan kurang berhati-hatinya pengemudi saat mengendarai mobilnya. “Pengemudi tidak berkonsentrasi sehingga menabrak trotoar, yang menyebabkan mobil terbalik, kap mobil atas berada di bawah. Selanjutnya, untuk mengembalikan mobil dalam posisi semula menggunakan mobil derek,” tandasnya. *mz

Komentar