nusabali

Walikota Jaya Negara Apresiasi Aksi Kebersihan Mangrove Komunitas Sungai Watch

  • www.nusabali.com-walikota-jaya-negara-apresiasi-aksi-kebersihan-mangrove-komunitas-sungai-watch

DENPASAR, NusaBali
Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengapresiasi kegiatan aksi kebersihan mangrove yang digagas Komunitas Sungai Watch dan Kodam IX/Udayana di Kawasan Hutan Mangrove Desa Pemogan, Denpasar, Jumat (11/6).

Hal ini lantaran Komunitas Sungai Watch turut andil bersama dengan komunitas, siswa dan masyarakat sekitar untuk menjaga kebersihan kawasan hutan mangrove.

Hadir dalam kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak beserta Jajaran Kodam IX Udayana, Kadis Kehutanan dan LH Provinsi Bali I Made Teja, Kadis LHK Kota Denpasar IB Putra Wirabawa, Kadis PUPR Kota Denpasar I Nyoman Ngurah Jimmy Sidarta, Kabag Humas dan Protokol Dewa Gede Rai, Komunitas Sungai Watch, Komunitas Malu Dong, Camat Denpasar Selatan I Wayan Budha, serta masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Denpasar IGN Jaya Negara bersama Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak beserta rombongan turut meninjau Mangrove Center serta pelaksanaan aksi kebersihan di kawasan Hutan Mangrove.

Di sela kegiatan, Walikota Jaya Negara mengatakan Pemkot Denpasar memberikan apresiasi sekaligus terimakasih atas aksi kebersihan yang digagas Komunitas Sungai Watch, Kodam IX/Udayana serta komunitas lingkungan lainnya. Hal ini merupakan gerakan yang sangat baik untuk menggugah kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

“Semoga dengan aksi ini dapat menggugah kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, sehingga secara berkelanjutan dapat menjadi kebiasaan dalam menjaga lingkungan,” katanya. Jaya Negara juga mengucapkan terimakasih atas bantuan Komunitas Sungai Watch terhadap kebersihan di Kota Denpasar. Hal ini utamanya kebersihan pantai dan sungai lewat pemasangan Trash Walker atau jaring sampah.

“Tak hanya kali ini, Pemkot Denpasar bersama komunitas Sungai Watch telah bersinergi dalam menjaga kebersihan sungai dan pantai dengan memasang jaring sampah di beberapa sungai di Kota Denpasar, semoga sinergitas ini dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat,” ujarnya.  

Sementara itu, Pimpinan Sungai Watch, Gery Benchegib berharap dengan aksi kebersihan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat. Selain itu pula diharapkan mampu mendukung kenyamanan dan keindahan obyek wisata Hutan Mangrove di Kota Denpasar.

“Karena dengan terjaganya kebersihan sungai, hutan mangrove, pantai dan laut di Kota Denpasar tentu akan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan wisatawan yang berada di wilayah sekitar,” pungkasnya. *mis

Komentar