nusabali

Positif Covid-19 di Badung Tembus 8.919 Kasus

  • www.nusabali.com-positif-covid-19-di-badung-tembus-8919-kasus

MANGUPURA, NusaBali
Kasus positif Covid-19 di Badung terus bertambah setiap hari. Per Jumat (11/6) saja, ada tambahan kasus baru sebanyak 7 orang.

Dengan demikian, secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Badung mencapai 8.919 orang. “Tambahan kasus baru sebanyak 7 orang, perinciannya di Kecamatan Mengwi 3 kasus, Kecamatan Kuta Utara 4 kasus,” kata Koordinator Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Badung Made Suardita.

Dengan tambahan 7 kasus tersebut, sejauh ini kasus terbanyak terjadi di Kecmatan Mengwi, yakni sebanyak 2.216 kasus. Kemudian, Kecamatan Kuta Selatan 1.960 kasus, Kecamatan Kuta Utara 1.707 kasus, Kecamatan Abiansemal 1.521 kasus, Kecamatan Kuta 1.196 kasus, dan Kecamatan Petang 319 kasus.

Masih menurut Suardita, kasus baru yang terkonfirmasi kemarin perinciannya sebagai berikut, dari Desa Buduk 2 orang, Desa Pererenan 1 orang, Desa Canggu 1 orang (WNA), Kelurahan Kerobokan 1 orang, dan Desa Tibubeneng 2 orang (WNA). “Dengan tambahan sebanyak 7 kasus baru, berarti secara kumulatif kasus Covid-19 di Badung mencapai 8.919 orang,” katanya.

Walau demikian, angka kesembuhan di Gumi Keris juga bertambah. Dalam sehari kemarin saja ada penambahan 10 orang yang dinyatakan sudah sembuh. Menurut Suardita, 1 orang yang sembuh berasal dari Desa Pererenan, Kecamatan Mengwi. Kemudian di Kecamatan Kuta juga 1 orang, yakni Kelurahan Kedonganan. Selanjutnya di Kecamatan Kuta Selatan 3 orang, yakni dari Kelurahan Benoa 1 orang, Kelurahan Jimbaran 1 orang, dan Desa Ungasan 1 orang. Sementara di Kecamatan Kuta Utara 5 orang, yakni Desa Canggu 1 orang (WNA), Desa Dalung 1 orang, Kelurahan Kerobokan Kelod 1 orang (WNA), dan Kelurahan Kerobokan 2 orang.

“Untuk angka kesembuhan sejauh ini secara kumulatif mencapai 8.579 orang,” kata Suardita yang notabene Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Badung.

Sementara, masih berdasarkan catatan Satgas Covid-19 Badung, kemarin ada 1 orang warga Badung dinyatakan meninggal karena positif. “Yang bersangkutan dari Desa Munggu, Kecamatan Mengwi,” tandas Suardita. *asa

Komentar