nusabali

Sambil Serap Aspirasi, Parwata Bagikan Paket Beras di Sibang Kaja

  • www.nusabali.com-sambil-serap-aspirasi-parwata-bagikan-paket-beras-di-sibang-kaja

MANGUPURA, NusaBali
Ketua DPRD Badung I Putu Parwata melakukan tatap muka dengan komponen masyarakat Desa Sibang Kaja, Kecamatan Abiansemal, Badung, bertempat di Kantor Perbekel Sibang Kaja, Jumat (11/6).

Sembari menyerap aspirasi, Parwata juga melakukan kegiatan sosial, yakni membagikan beras sebanyak 290 paket. Dalam tatap muka sekaligus bagi-bagi paket beras itu juga dihadiri anggota DPRD Badung I Nyoman Gede Wiradana, Camat Abiansemal IB Putu Mas Arimbawa, serta Perbekel Sibang Kaja Ni Nyoman Rai Sudani. Parwata mengatakan, kegiatan yang dilakukannya merupakan bagian dari partisipasi sebagai wakil rakyat Badung. Dirinya yang notabena kader PDI Perjuangan yang ditugaskan sebagai Ketua DPRD Badung, harus terjun langsung ke masyarakat.

“Kami turun untuk memahami apa yang dirasakan masyarakat, apa keluhan masyarakat, sehingga nantinya kami bisa menyusun kebijakan pemerintah yang pro masyarakat,” kata politisi yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung itu.

Dalam situasi pandemi Covid-19 yang belum jelas kapan akan berakhir, politisi asal Dalung, Kecamatan Kuta Utara ini mengajak masyarakat untuk tidak berpangku tangan. Masyarakat harus bangkit bersama-sama. “Kita harus bergerak, banyak potensi yang bisa kita garap untuk membangkitkan perekonomian,” terangnya.

Menurut Parwata, Badung memiliki potensi yang sangat besar tak hanya di sektor pariwisata. Melainkan juga di sektor pertanian, peternakan, industri, dan UMKM, kalau dikelola dengan baik akan memberikan kesejahteraan untuk masyarakat. Parwata lantas mencuplik perintah Bapak Bangsa Bung Karno, bahwa kader partai harus turun mendengar aspirasi masyarakat, gotong royong mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Maka dari itu, dalam kaitan perayaan Bulan Bung Karno, Parwata melakukan beberapa kegiatan sosial, seperti pembagian beras. Sebelum di Sibang Kaja, pihaknya juga telah memberikan bantuan beras, dengan sasaran warga kurang mampu, warga berkebutuhan khusus, pecalang, linmas, serta aparat desa dan desa adat.

Sementara itu, Perbekel Sibang Kaja Ni Nyoman Rai Sudani mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua DPRD Badung I Putu Parwata, yang telah memberikan arahan sekaligus mendengarkan sejumlah aspirasi masyarakat. Pihaknya juga menyampaikan aspirasi atas bantuan tali kasih beras yang diberikan kepada warga. Bantuan tersebut sangat berarti di tengah kondisi ekonomi yang menurun akibat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan. *ind

Komentar