nusabali

PBVSI Badung Kirim Dua Tim Ikuti Ujicoba

  • www.nusabali.com-pbvsi-badung-kirim-dua-tim-ikuti-ujicoba

MANGUPURA, NusaBali
Pengkab Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Badung mengirimkan dua tim putri pada laga ujicoba segitiga dengan tim voli Gianyar dan DKI Jakarta, pada 16-18 Juni di GOR Lila Bhuana Denpasar.

Kedua tim putri Badung itu, yakni Tim Voli Porprov dan Tim KU-15.  "Dua tim ini kami persiapkan intensif untuk latihan. Kami sengaja menurunkan tim putri, karena sangat minim jam terbang," kata Ketua Umum PBVSI Badung, Anak Agung Bagus Kadek Kusimantara, Jumat (11/6).

Menurut Kusimantara, tim Porprov dihuni 14 pemain dan mereka diproyeksikan tampil di ajang Porprov Bali XV/2022. Sedangkan tim voli KU-15 dihuni 10 pemain putri.

"Laga untuk memenuhi undangan PBVSI Gianyar saat menerima tantangan tim DKI Jakarta dalam pertandingan segitiga,"kata Kusimantara.

Menurutnya, laga itu untuk menguji mental bertanding, sebelum turun di Porprov. Juga untuk mengukur kekuatan tim putri Badung, sekaligus menyerap teknik kemampuan lawan, terutama tim DKI. Apalagi lawan sparing dengan tim seumuran. Apalagi selama ini Bali krisis pemain putri.

"Pertandingan nanti segitiga lawan Gianyar, dan Tim DKI. Ketiga tim saling bertemu dan bertanding," kata Kusimantara.

Badung diakui Kusimantara telag memaksimlkan persiapan sejak seminggu lalu. Meskipun singkat, tapi khusus putri sudah latihan rutin di Sedang. Sedangkan saat awal seleksi dibebaskan memilih posisi yang diinginkan dan kini tinggal strategi yang diinginkan pelatih. *dek

Komentar