nusabali

Pencuri Sembelih 2 Sapi, Pemilik Disisakan Badan dan Kepala

  • www.nusabali.com-pencuri-sembelih-2-sapi-pemilik-disisakan-badan-dan-kepala

TABANAN, NusaBali
Aksi pencurian sapi dengan cara disembelih terjadi di Banjar Geluntung Kelod, Desa Geluntung, Kecamatan Marga, Tabanan pada Jumat (11/6).

Sapi jantan milik I Wayan Sukara, 60, ditemukan mati dengan kondisi kedua bagian paha hilang. Informasi yang dihimpun, sebelum sapi Wayan Sukara ditemukan mati, Kamis (10/6) sore sekitar pukul 17.00 Wita, pemilik masih memberikan pakan. Keesokan harinya Jumat pagi pukul 06.30 Wita, pada saat korban naik ke areal tegalan, dia melihat sapinya yang baru berumur 1 tahun ini dalam kondisi tersimpuh.

Setelah didekati betapa terkejutnya Sukara melihat sapinya telah mati dalam kondisi sapinya sudah mati dengan kedua kaki terpotong dan leher digorok. Peristiwa ini pun langsung dilaporkan ke Kelian Dinas Banjar Geluntung Kelod, I Made Sukarya. Akibat peristiwa tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta.

Kapolsek Marga AKP I Nyoman Suadi membenarkan kejadian tersebut. Modus pencuri melakukan aksi dengan cara sapi disembelih. "Pelaku kita masih lidik, sapi saat ditemukan sudah mati dalam kondisi kedua bagian paha hilang," tegasnya.

Disebutkan peristiwa pencurian sapi dengan cara disembelih ini baru pertama kali. Untuk itu patroli akan terus diketatkan. "Kejadian baru pertama kali ini, kita akan lakukan lidik segera supaya tak lagi terulang kejadian yang sama," tandas AKP Suadi. *des

Komentar