nusabali

Disdikpora Pastikan Lulusan SD/SMP Dapat Sekolah

  • www.nusabali.com-disdikpora-pastikan-lulusan-sdsmp-dapat-sekolah

BANGLI, NusaBali
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli memastikan lulusan SD dan SMP tertampung di sekolah-sekolah yang ada di Bangli.

Sekolah yang ada memadai menerima lulusan tahun ini. Para siswa yang lulus segera memasuki tahap penerimaan peserta didik baru (PPDB). Seluruh 3.539 siswa SMP dari 28 sekolah di Bangli lulus 100 persen.

Plt Kadisdikpora Bangli, Dewa Agung Putu Purnama mengatakan siswa yang lulus tahun ini dipastikan mendapatkan sekolah. “Tidak ada yang tidak dapat sekolah. Baik lulusan SD ke SMP ataupun lulusan SMP ke jenjang SMA/SMK,” ungkap Dewa Purnama, Kamis (10/6). Lulusan SMP tahun ini sebanyak 3.539 orang tersebar di 28 sekolah. “Siswa SMP lulus 100 persen. Pengumuman kelulusan telah dilaksanakan. Siswa SD menyusul besok (Jumat, hari ini),” jelasnya.

Pasca pengumuman kelulusan, para siswa melanjutkan ke tahap PPDB. PPDB dibuka lewat jalur zonasi, jalur prestasi, jalur afirmasi, dan jalur perpindahan tugas orang tua/wali siswa. Masing-masing jalur ada kuotanya. Zonasi sebanyak 70 persen, prestasi 10 persen, 15 persen afirmasi, dan 5 persen perpindahan tugas orang tua. Dewa Purnama menegaskan, saat ini tidak ada lagi sekolah favorit. “Meski tidak masuk jalur zonasi, siswa dapat mendaftar dari jalur prestasi untuk bisa mendaftar di sekolah yang diinginkan,” tegas Sekretaris Satpol PP dan Damkar Bangli ini. *esa

Komentar