nusabali

Polisi Dalami Keterangan Tersangka Pembuang Mayat Bayi Tanpa Tangan

  • www.nusabali.com-polisi-dalami-keterangan-tersangka-pembuang-mayat-bayi-tanpa-tangan

SINGARAJA, NusaBali
Polisi masih terus mendalami keterangan Ni Putu Rika Silvia, 22, tersangka kasus pembuang mayat bayi laki-laki tanpa tangan di Desa Tista, Kecamatan Busungbiu, Buleleng, beberapa waktu lalu.

Pendalaman dilakukan untuk mengungkap detail kasus ini mengingat masih ada yang terkesan tersangka tutupi.

Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya mengatakan, sejauh ini Unit PPA Sat Reskrim Polres Buleleng yang menangani kasus ini, telah memeriksa 6 orang saksi. Kata Iptu Sumarjaya, saat ini penyidik masih tetap fokus pemeriksaan terhadap keterangan tersangka selaku pelaku pembuang bayi tersebut.

Keterangan detail dari tersangka masih sulit didapat karena dipengaruhi oleh psikis tersangka yang masih dalam kondisi beban berat, pasca kejadian tersebut. "Ini masih perlu dilakukan pendalaman lagi keterangan dari tersangka, apa melahirkan sendiri atau bagaimana, termasuk pria (mantan pacar) yang menghamilinya," jelasnya.

"Saat ini kami masih menggali keterangan dari tersangka, karena keterangan yang diberikan dianggap belum sempurna, baik dari kronologis melahirkan hingga pembuangan bayi, dan kenapa tangan lepas. Itu perlu keterangan detail, dikaitkan dengan hasil visum," kata Iptu Sumarjaya, Kamis (10/6) siang.

Iptu Sumarjaya mengakui, hasil visum medis terhadap bayi tersebut masih belum diterima oleh pihak penyidik Unit PPA Satreskrim Polres Buleleng. "Untuk hasil visum masih kami tunggu, kami harapkan hasilnya cepat diberikan kepada penyidik, agar ada gambaran penyebab kematian bayi tersebut," jelas dia.

Dari informasi diterima, jenazah bayi tersebut sudah dilakukan tindakan autopsi oleh tim medis RSUD Buleleng, untuk mengetahui penyebab meninggalnya bayi tersebut termasuk penyebab kedua tangan bayi tersebut putus. Meski demikian, hingga saat ini hasil resmi visum terus masih belum keluar. *mz

Komentar