nusabali

Wabup Suiasa Tinjau Vaksinasi Dosis Pertama di Kecamatan Abiansemal

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-tinjau-vaksinasi-dosis-pertama-di-kecamatan-abiansemal

MANGUPURA, NusaBali
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis pertama di Kecamatan Abiansemal, yang dilaksanakan di Wantilan Pura Dalem Desa adat Sedang, Banjar Sangging Sibang Kaja, SMP 3 Sibang Kaja dan SDN 1 Sibang Gede, Kamis (10/6).

Peninjauan ini untuk memastikan ketersaluran vaksin serta lancar dan amannya pelaksanaan vaksinasi yang diterima masyarakat wilayah Abiansemal. Peninjauan pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Abiansemal turut didampingi Kadiskes Badung dr I Nyoman Gunarta, Kadiskominfo Badung I Gusti Ngurah Jaya Saputra, Camat Abiansemal Ida Bagus Putu Mas Arimbawa, Perbekel Sibang Kaja Ni Nyoman Rai Sudani. Dalam kesempatan tersebut, Wabup Suiasa atas nama pemerintah Kabupaten Badung mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat Abiansemal yang sudah dan mau hadir dan mau divaksin.

Melihat antusias masyarakat Abiansemal yang begitu tinggi, Wabup Suiasa merasa bangga masyarakat Abiansemal sadar akan pentingnya vaksinasi. “Kesadaran ini tentu menjadi bagian penting untuk menjadikan diri kita tetap sehat. Kesehatan ini bukan saja untuk diri kita sendiri tapi juga untuk mereka yang ada di sekeliling kita,” ujarnya.

Wabup Suiasa meminta masyarakat untuk mengikuti vaksinasi ini dengan bijaksana, jangan ada ketakutan dan keraguan. Vaksin merupakan bagian penting untuk menambah imun kekebalan pada tubuh. “Setelah kita divaksin setidaknya ada protek kekebalan imun tubuh pada diri kita dan ini juga akan membentengi daya tubuh kita saat Covid-19 menyerang kita,” kata Wabup asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini.

Lebih lanjut, Wabup Suiasa mengatakan vaksinasi ini menjadi sangat penting bagi Kabupaten Badung untuk menjadikan Badung menuju zona hijau. “Mari kita sukseskan vaksinasi di Wilayah Badung untuk menuju Badung yang sehat kuat dan bermartabat. Kami targetkan untuk wilayah Abiansemal vaksinasi dosis pertama bisa diselesaikan dalam seminggu dan untuk seluruh kabupaten Badung vaksin dosis pertama dapat dituntaskan pada akhir Juni 2021 ini,” imbuhnya.

Pemkab Badung bersama tim dari kesehatan, puskesmas dan vaksinator akan terus memberikan vaksin kepada masyarakat sepanjang kesediaan vaksin itu ada. Wabup Suiasa atas nama pemerintah Kabupaten Badung mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik dari tim kesehatan, puskesmas, para dokter dan vaksinator, unsur keamanan dan prajuru desa yang tidak henti-hentinya melakukan tugas mulia ini demi keselamatan masyarakat di Badung.

Sementara itu Kadiskes Badung dr I Nyoman Gunarta, menjelaskan vaksinasi dosis pertama yang dilaksanakan di Wantilan Pura Dalem Desa Adat Sedang dengan sasaran sebanyak 600 vaksin. Untuk wilayah Sibang dilaksanakan di SDN 1 Sibang Gede sebanyak 1.200 vaksin, sedangkan di Sibang Kaja di Banjar Sangging dengan sasaran 400 vaksin. “Kami berharap nantinya seluruh masyarakat Badung dapat divaksin secara keseluruhan. Mari kita sukseskan vaksinasi ini demi Badung yang sehat dan kuat untuk menata kehidupan yang normal kembali ke depan,” kata dr Gunarta. *ind

Komentar