nusabali

Wakil Karangasem Optimistis Menang di Tingkat Provinsi

Lomba Cerdas Cermat Bahasa Bali Serangkaian HUT PDIP

  • www.nusabali.com-wakil-karangasem-optimistis-menang-di-tingkat-provinsi

AMLAPURA, NusaBali
Regu SDN 4 Subagan, Kecamatan Karangasem siap memenangi Lomba Cerdas Cermat Bahasa Bali Tingkat SD yang digelar di Denpasar pada 13-14 Juni.

Lomba yang diselenggarakan DPD PDIP Bali serangkaian HUT ke-48 PDIP, dikemas dalam Cerdas Cermat Utsawa Widya Tarka Susastra Bali 2021.

“Kami siap memenangi Lomba Cerdas Cermat Bahasa Bali, walau kendalanya materi, karena baru dapat kisi-kisinya pada Rabu (9/6),” kata Kasek SDN 4 Subagan I Wayan Sarja di sela-sela melakukan pembinaan di SDN 4 Subagan, Jalan Ahmad Yani Amlapura, Kamis (10/6).

Di samping itu, kata Wayan Sarja, materinya terlalu luas, kurang dibatasi, sedangkan di sekolah mendapatkan materi muatan lokal sesuai Kurikulum 2013.

Bertindak sebagai guru pembina, selama melakukan pembinaan di sekolah, Ni Nengah Arsini dan Ketut Kariasih. Tiga siswa inti yang dipersiapkan ikut lomba adalah Ni Komang Estya Putri Aryantari, I Gusti Ayu Putu Cindra Pratiwi, dan I Gusti Made Dwi K Mahesyana, ketiganya kelas V. Tetapi juga disiapkan peserta cadangan.

Saat final Lomba Cerdas Cermat Bahasa Bali Tingkat SD yang digelar di Sekretariat DPC PDIP Karangasem, Sabtu (5/6), regu SDN 4 Subagan, Kecamatan Karangasem mendapat skor 700, juara II SDN 2 Sidemen, Kecamatan Sidemen skor 575, dan juara III SDN 1 Tulamben, Kecamatan Kubu skor 525.

Sementara di jenjang SMP, Kasek SMPN 1 Bebandem Ni Wayan Parwati juga telah melakukan persiapan sesuai kisi-kisi yang didapatkan. “Begitu dinyatakan menang dan berhak tampil di final, kami sudah melakukan persiapan,” kata Parwati.

Tiga murid SMPN 1 Bebandem yang akan tampil dalam lomba adalah Ni Kadek Pramita Windari, Ni Wayan Ratna Sri Sanjiwani, dan Kadek Diah Mahatma Dewi.

Di jenjang SMA/SMK, Kasek SMKN Amlapura I Wayan Artana juga mengaku telah rutin menggelar pembinaan menghadapi Lomba Cerdas Cermat Bahasa Bali Tingkat SMA/SMK 2021. “Kami juga berharap menjadi yang terbaik di Lomba Cerdas Cermat Bahasa Bali Tingkat Provinsi Bali,” ujar Wayan Artana.

Regu SMKN 1 Amlapura yang dinobatkan sebagai juara, diperkuat Ni Wayan Ayu Indra Swadewi, Ni Luh Candrawati, dan I Gusti Ayu Agung Mas Jyothi Antara, di bawah asuhan Dwi Suta Negara, I Wayan Wikana, dan I Nyoman Jepri.

SMKN 1 Amlapura sebagai juara di tingkat Kabupaten Karangasem dengan skor 1.650, mengalahkan juara II SMAN Rendang skor 1.300, dan juara III SMAN Bebandem skor 500. *k16

Komentar