nusabali

Teco Pelajari Lawan di Piala AFC

  • www.nusabali.com-teco-pelajari-lawan-di-piala-afc

Kini Teco sedikit paham yang akan dilakukan timnya untuk meredam wakil Vietnam itu. Teco melihat, tim Hanoi FC memiliki banyak pemain di Timnas Vietnam, yang baru mengalahkan Timnas Indonesia 4-0.

MANGUPURA, NusaBali

Pelatih Kepala Bali United Stefano 'Teco' Cugurra diam-diam mempelajari calon lawan di Piala AFC 2021. Bahkan Teco sampai lima kali melihat cara bermain lawannya lewat video dan mempelajari dengan mendalam.

"Khusus jadwal terdekat lawan Hanoi FC (Vietnam), sudah terus bolak balik lihat videonya," kata Teco, Kamis (10/6).

Menurut pelatih asal Brasil itu, kini dirinya sedikit paham yang akan dilakukan timnya meredam wakil Vietnam itu. Teco melihat, tim Hanoi memiliki banyak pemain di Timnas Vietnam, yang baru mengalahkan Timnas Indonesia 4-0. Menanggapi hal itu, Teco mengakui perkembangan sepakbola di Vietnam sangat bagus. Tapi dia sangat yakin mampu memenangkan laga perdana itu.

"Saya yakin tim Bali United di Piala AFC akan berprestasi lebih maksimal lagi," kata eks Pelatih Persija Jakarta itu.

Teco pun menegaskan, dirinya melalui manajemen sempat konfirmasi jadwal dan venue bertanding ke Piala AFC. Hanya saja sampai sekarang belum ada konfirmasi balasan dari AFC. Meski begitu persiapan timnya tetap dilakukan. Termasuk akan turun di Piala Walikota Solo.

Sementara tim Serdadu Tridatu diprediksi akan menghadapi tantangan berat untuk melaju jauh di turnamen Asia itu. Bali United tampil di Piala AFC 2021 berkat tiket juara Liga 1 2019, dan akan menjadi penampilan ketiganya setelah 2019 dan 2020. Bali United tercatat belum mampu lolos dari penyisihan grup. Hal ini jadi motivasi skuad asuhan Teco.

Pada Piala AFC 2021, Bali United tergabung di Grup G bersama Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket (Kamboja), dan satu satu tim pemenang lewat jalur playof. Rencananya Piala AFC bergulir pada Rabu (30/6), meski hingga saat ini belum ada kepastian venue (tuan rumah).

Sementara itu, Teco juga menegaskan kesiapan anak asuhnya tampil di turnamen Piala Walikota Solo pada Minggu (20/6) hingga Sabtu (26/6), di Stadion Manahan, Solo. Bagi Bali United, kata Teco, turnamen itu jadi kesempatan menjajal tim-tim Pulau Jawa sebelum ke Piala AFC 2021.

"Saat ada kompetisi Piala Walikota Solo, bagi saya kabar bagus untuk tim bisa punya pertandingan untuk melihat perkembangan dalam tim itu sendiri,” kata Teco, Kamis (10/6).

Piala Walikota Solo diikuti delapan peserta dari kasta Liga 1 dan Liga 2. Yakni, Bali United, Persib Bandung, Arema FC, dan Bhayangkara FC Solo untuk tim Liga 1. Sedangkan tim dari Liga 2, adalah Persis Solo, Rans Cilegon FC, Dewa United FC dan PSG Pati. Turnamen menerapkan sistem knock out atau sistem gugur dengan memperebutkan hadiah Rp 1,1 miliar.

Jadwal Piala Walikota Solo ini dapat dikatakan mepet dengan perjalanan Serdadu Tridatu di Piala AFC pada Rabu (30/6). Karena itu, dikawatirkan para pemain Bali United cedera.

Teco sendiri kembali memimpin program latihan di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Kamis (10/6). Latihan tetap tertutup dengan protokol kesehatan ketat. *dek

Komentar