nusabali

Gebuk Bulgaria, Prancis Dibayangi Benzema Cedera

  • www.nusabali.com-gebuk-bulgaria-prancis-dibayangi-benzema-cedera

PARIS, NusaBali
Tim nasional Prancis menggebuh Bulgaria 3-0, dalam laga pemanasan terakhir sebelum EURO 2020 di Stade de France, Saint-Denis, Prancis, Rabu (9/6) WITA.

Namun usai laga itu, Les Bleus dibayangi kekhawatiran cedera lutut Karim Benzema, hingga harus meninggalkan lapangan empat menit sebelum turun minum. Cedera itu jadi pukulan telak bagi Benzema, yang baru kembali dipanggil Timnas Prancis. Benzema sebelumnya tak pernah dipanggil ke Timnas Prancis asuhan Didier Deschamps karena kasus pemerasan video asusila.

Belum diketahui pasti kondisi Benzema sejauh ini. Jika berdasarkan pada tangkapan kamera selama laga, Benzema tampak tidak mengalami masalah serius karena sempat terlihat berbicara dengan Kylian Mbapee dengan paras wajah biasa-biasa saja.

"Ada benturan di lututnya, yang mempengaruhi otot. Dia merasa berat sehingga minta diganti," kata pelatih kepala Prancis Didier Deschamps.

Benzema keluar digantikan Olivier Giroud dan penyerang Chelsea itu mengoptimalkan kesempatan untuk mencetak dua gol demi menaikkan nilai tawarnya di hadapan Deschamps.

Prancis tampil dominan sejak awal laga dan mampu membuka keunggulan pada menit ke-29 lewat tendangan akrobatik Antoine Griezmann. Keunggulan itu baru bisa digandakan pada menit ke-83 saat Giroud meneruskan umpan Benjamin Pavard .

Tepat di ujung waktu normal, Giroud kembali menaklukkan kiper Daniel Naumov, dengan menyudahi serangan balik untuk melengkapi kemenangan Prancis atas Bulgaria 3-0. Kedua gol itu membuat Giroud menambah koleksi golnya bersama Les Bleus menjadi total 46 gol.

Prancis sendiri akan mengawali pertandingannya di babak utama EURO 2020 menghadapi tuan rumah Jerman di Allianz Arena, Muenchen, Selasa (15/6). Setelah itu, Prancis bertandang ke Budapest melawan Hongaria pada 19 Juni, sebelum mengulangi final EURO 2016 kontra Portugal juga di Puskas Arena empat hari berselang. *ant

Komentar