nusabali

Brasil Masih Perkasa 100%

Unggul Dulu, Argentina Ditahan Kolombia

  • www.nusabali.com-brasil-masih-perkasa-100

ASUNCION, NusaBali
Brasil masih mempertahankan catatan kemenangan 100 persen dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, usai mengalahkan tuan rumah Paraguay 2-0 di Estadio Defensores del Chaco, Asuncion, Paraguay, Rabu (9/6) pagi WITA. Sedangkan Argentina membuang keunggulan dua kali, usai ditahan tuan rumah Kolombia 2-2.

Dalam laman FIFA, Rabu, Brasil unggul cepat pada menit keempat lewat gol Neymar, yang memanfaatkan umpan Gabriel Jesus. Tim Samba sempat menambah keunggulan menjelang turun minum lewat Richarlison, tapi wasit menganulir gol tersebut karena offside.

Tuan rumah tetap kesulitan membongkar pertahanan Brasil pada babak kedua. Namun Paraguay baru bisa mengancam gawang Brasil dalam menit ke-86. Brasil menambah keunggulan pada injury time saat Lucas Paqueta membuat kemenangan 2-0, usai memanfaatkan umpan Neymar.

Sementara usai pertandingan tersebut, beberapa pemain timnas Brasil mengkritik keputusan terakhir CONMEBOL soal tuan rumah Copa America di tengah pandemi virus corona. Namun begitu Neymar dkk menyatakan akan bermain dalam turnamen, di Kota Brasilia, yang dimulai Senin (14/6) pagi WITA.

Para Pemain Brasil dalam sebuah postingan online pada Rabu pagi menyatalan tidak puas terhadap cara Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) dalam membuat keputusan itu.

"Untuk banyak alasan, entah itu kemanusiaan atau profesional, kami tidak puas kepada cara Copa America ini ditangani oleh CONMEBOL," kata para pemain seperti dikutip Reuters.

Para pemain itu menambahkan, mereka siap menentangannya itu tak dijadikan isu politik dan mengaku tak pernah berpikiran untuk memboikot.

"Kami menentang organisasi Copa America tetapi kami tak akan pernah berkata tidak dalam bermain demi Brasil," kata pemain.

Sementara itu, Argentina meraih hasil imbang 2-2 dengan Kolombia, di Estadio Metropolitano Roberto Meledez, Kolombia, Rabu pagi Wita. Tim Tango unggul saat laga baru berjalan tiga menit, usai bek Cristian Romero menyambar bola dengan sundulan.

Selang lima menit, Argentina membuat kedudukan 2-0 berkat gol Leandro Peredes, hasil kerjasama dengan Nicolas Gonzalez. Bahkan Argentina nyaris menambah keunggulan pada menit ke-27 saat tembakan Lautaro Martinez ditepis Ospina. Bola muntah disambar Marcos Acuna juga melebar dari gawang Kolombia.

Kolombia berusaha bangkit usai dan mendapatkan hadia penalti pada menit ke-51, karena Nicolas Otamendi menyikut Mateus Uribe. Luis Muriel sukses sebagai eksekutor dan membuat kedudukan 1-2.

Argentina gagal mengamankan tiga poin setelah Kolombia menyamakan kedudukan, usai tandukan Miguel Borja gagal dihadang kiper Marchesin. Kolombia memaksa laga berakhir 2-2.

Argentina gagal merapatkan jarak dengan Brasil pada puncak klasemen, dengan 18 poin. Skuad Lionel Scaloni itu meraih 12 poin dan tertinggal tiga angka dari Brasil. Kolombia menempati peringkat kelima dengan 8 angka. Sedangkan Paraguay di posisi keenam dengan 8 poin. *ant

Komentar