nusabali

MKKS SMK Karangasem Bagikan Blangko Ijazah

  • www.nusabali.com-mkks-smk-karangasem-bagikan-blangko-ijazah

AMLAPURA, NusaBali
Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMKN Karangasem, I Wayan Artana, bagikan blangko ijazah kepada para kasek di SMKN Amlapura, Jalan Veteran Amlapura, Rabu (9/6).

Pengisian blangko ijazah ditarget rampung dalam seminggu ini dan siswa kelas XII sudah bisa cap tiga jari. Blangko ijazah yang diterima para kasek sesuai jumlah siswa di masing-masing sekolah.

Wayan Artana yang juga Kasek SMKN Amlapura mengungkapkan, SMKN Amlapura menerima 381 lembar, SMK Dharma Prasanti Amlapura 15 lembar, SMK Widya Wisata Graha (WWG) Amlapura 81 lembar, SMKN Abang 311 lembar, SMKN Bebandem 131 lembar, SMKN Kubu 357 lembar, SMK Nusa Dua Toya Anyar Kecamatan Kubu 120 lembar, SMK Giri Pendawa Kecamatan Rendang 134 lembar, SMK PGRI Amlapura 56 lembar, SMK TI Bali Global Amlapura 86 lembar, dan SMKN Manggis sebanyak 349 lembar. “Program keahlian di SMK beda-beda itu yang menyebabkan cukup lama blangko ijazah diterbitkan,” ungkap Wayan Artana.

Setelah menerima blangko, selanjutnya pihak sekolah menulis identitas siswa dan nilai di ijazah. “Berapa lama mengisi blangko ijazah, tergantung berapa orang bertugas mengisi blangko di sekolah masing-masing,” ungkapnya. Sementara SMA sudah membagikan ijazah kepada siswanya. Menurut Kasek SMK WWG Amlapura, Ni Nyoman Supadmi, tidak masalah SMK baru terima blangko ijazah karena siswa yang tamat sudah dibekali surat keterangan lulus.

SMK WWG Amlapura segera mengisi blangko ijazah dan cap tiga jari tinggal memanggil siswa kelas XII yang telah tamat. Penulisan ijazah dengan tulis tangan, menggunakan tinta hitam yang tidak mudah dihapus. Jika terjadi kesalahan penulisan, tidak bisa diperbaiki, mesti diganti dengan yang baru. Caranya memohon kembali ke Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga dengan mengembalikan blangko yang rusak. *k16

Komentar