nusabali

Ditjen Perhubungan Udara dan AP I Kampanye Keamanan Penerbangan

  • www.nusabali.com-ditjen-perhubungan-udara-dan-ap-i-kampanye-keamanan-penerbangan

MANGUPURA, NusaBali
Direktorat Jendral (Ditjen) Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan bersama PT Angkasa Pura I  (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, menggelar kegiatan kampanye keamanan penerbangan, Rabu (9/6).

Kegiatan yang berlangsung sejak Selasa (8/6) dan digelar di Bandara Ngurah Rai di Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Badung, itu diharapkan bisa meningkatkan keamanan pada sektor penerbangan yang lebih baik pada masa adaptasi kebiasaan baru.

Co General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Rahmat Adil Indrawan, mengatakan sebagai salah satu upaya mewujudkan keamanan penerbangan, Bandara Ngurah Rai dipilih untuk menjadi perwakilan dalam pelaksanaan workshop dan kampanye budaya keamanan yang dilaksanakan pada tanggal 8-9 Juni 2021. “Kegiatan ini dinamakan year of security culture (YOSC) 2021. Tujuan kegiatan ini untuk menciptakan budaya keamanan yang lebih baik dengan peran serta dari seluruh entitas penerbangan, instansi pemerintah, dan seluruh stakeholder mulai dari top level management sampai kepada pelaksana di lapangan,” kata Indrawan, Rabu (9/6).

Dijelaskan, pelaksanaan kampanye keamanan penerbangan ini dapat membangun dan meningkatkan keamanan penerbangan di seluruh bandara di Indonesia, khususnya di Bandara Ngurah Rai. Indrawan juga mengapresiasi kepada Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Australia, yang telah memberikan dukungan serta kepercayaan kepada Bandara Ngurah Rai untuk menjadi salah satu perwakilan penyelenggaran rangkaian kampanye keamanan penerbangan di Indonesia.

“Semoga peserta yang telah mengikuti rangkaian kegiatan ini dapat mengambil nilai positif terhadap optimalisasi keamanan penerbangan,” harapnya.

Sementara, Direktur Keamanan Penerbangan Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Elfi Amir, mengatakan keamanan penerbangan adalah tanggung jawab bersama, sehingga kegiatan berupa workshop kampanye keamanan penerbangan ini penting dilaksanakan di Bandara Ngurah Rai. “Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan kontribusi luar biasa. Tentu kami juga berharap peran aktif seluruh stakeholder untuk mencapai peningkatan keamanan itu sendiri,” harap Elfi Amir. *dar

Komentar