nusabali

Wabup Suiasa Ajak Semua Stakeholder Pulihkan Ekonomi

Hadiri Pengukuhan Badung Economy Art Creative Hub

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-ajak-semua-stakeholder-pulihkan-ekonomi

MANGUPURA, NusaBali
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, menghadiri pengukuhan Badung Economy Art Creative Hub (Beach) atau pusat kreatif seni ekonomi Badung, di Beachwalk Mall Kuta, Selasa (8/6).

Acara juga dirangkaikan dengan bincang-bincang santai atau talkshow, salah satunya dengan pembicara Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki.

Acara pengukuhan diawali dengan menyerahkan SK Pengukuhan dari Wabup Suiasa kepada I Gusti Agung Ayu Inda Trimafo Yudha, sebagai Ketua Komite Beach. Pengukuhan turut disaksikan oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki dan Ketua DPRD Putu Parwata.

Acara juga dirangkaikan dengan bincang-bincang santai atau Talkshow dengan tema ‘Kebangkitan Ekonomi Kreatif’. Adapun pembicara yang diundang antara lain Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa dan Ketua DPRD Putu Parwata dengan moderator Ketua Komite Beach I Gusti Agung Ayu Inda Trimafo Yudha, yang akrab disapa Gek Inda, yang juga anggota DPRD Badung.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Suiasa mengatakan sekarang ini ekonomi di Bali dan Badung khususnya terpuruk dengan adanya pandemi Covid-19. “Untuk itu sesuai tema hari ini ‘Kebangkitan Ekonomi Kreatif’, kita harus bangkit untuk kembali memulihkan ekonomi masyarakat dengan percaya diri. Bahwa kita mampu bangkit dan mari kita lakukan bersama-sama,” ujar Wabup Suiasa.

Sementara itu, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki, ditemui seusai acara mengajak untuk meneruskan upaya sinergi semua pihak untuk bekerja keras dan cerdas bersama-sama mewujudkan koperasi dan UMKM yang maju, mandiri, dan berdaya saing, apalagi disuasana pandemi. “Ini akan berpengaruh terhadap daya beli masyarakat, untuk itu pemerintah harus mengoptimalkan APBD untuk memperkuat program-program padat karya, perbaikan irigasi, pembangunan jalan, sehingga masyarakat punya pekerjaan dan otomatis akan meningkatkan daya beli masyarakat,” katanya.

Sedangkan Ketua Komite Beach I Gusti Agung Ayu Inda Trimafo Yudha, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berkenan hadir dalam memberi motivasi dan arahan. Dikatakan ekonomi kreatif adalah konsep bidang perekonomian di era ekonomi baru yang mengembangkan kreativitas dan informasi. Konsep sumber daya manusia yang memiliki ide dan pengetahuan yang digunakan sebagai faktor utama dalam produksi. “Intinya sektor ini adalah kreativitas, pengetahuan, dan gagasan dari manusia sebagai aset untuk membuat perekonomian bergerak lebih maju,” tandasnya. kata Gek Inda. *ind

Komentar