nusabali

Pengurus Rugby Temui Petinggi KONI Karangasem

  • www.nusabali.com-pengurus-rugby-temui-petinggi-koni-karangasem

AMLAPURA, NusaBali
Pengurus PRUI Karangasem yang diketuai Nengah Sudana Wiryawan bersama Ketua Umum Pengprov PRUI Bali Made Erawan melakukan audensi dengan petinggi KONI Karangasem, pada Rabu (9/6).

Mereka minta dukungan dan suport untuk pengembangan cabor rugby di Karangasem. Menurut Sudana, dukungan itu untuk mencetak atlet-atlet rugby terbaik di Karangasem untuk ikut berpartisipasi dan meraih prestasi di ajang Porprov 2022. Dia meminta dukungan seperti bola, dan diberikan kesempatan untuk ikut kejuaraan.

"Kami sudah rutin menjalani latihan setiap hari Sabtu dan Minggu pagi di Lapangan Yowana. Apalagi susunan pengurus juga rampung disusun," kata Sudana Wiryawan.

Sementara Ketua Umum KONI Karangasem I Putu Toya mengakui adanya harapan dari cabang olahraga rugby minta disuport. Pihak KONI Karangasem pun, kata Putu Toya, menyambut baik dan sangat mengapresiasi terbentuknya kepengurusan cabor rugby di Karangasem. Jadi, nantinya menambah satu cabang olahraga bergensi untuk ikut dan memajukan olahraga di di Karangasem.

"Kita harapkan pengurus baru dengan cepat bergerak melakukan pembinan, pelatihan dan astungkara bisa menunjukkan prestasi di Porprov tahun 2022 nanti," kata Putu Toya.

Walaupun dalam Pandemi Covid 19 ini, kata Putu Toya, cabor rugby bisa membuka sejarah lembaran baru keolahragaan di Karangasem. Dia berharapan nantinya banyak peminat di kalangan generasi muda utamanya dan para pelajar atau mahasiswa.

Sementara Made Erawan mengaku akan terus memberikan pendampingan dan suport untuk pengembangan rugby di Karangasem, karena memang masih baru. Pengurusnya juga baru terbentuk, sehingga masih membutuhkan dukungan PRUI Bali dan KONI Karangasem. Sedangkan daerah lainnya, seperti Gianyar, Tabanan, Bangli, Badung sudah dibentuk lebih dulu.

"Dengan begitu ada harapan pembinaan terus dilakukan. Hingga nantinya dapat ambil bagian pada Porprov 2022. Potensi selalu ada, dan jika terus dikembangkan pasti akan mewujudkan prestasi," kata Made Erawan. *dek

Komentar