nusabali

Cakupan Vaksinasi di Klungkung Baru 48 Persen

  • www.nusabali.com-cakupan-vaksinasi-di-klungkung-baru-48-persen

SEMARAPURA, NusaBali
Cakupan vaksinasi Covid-9 di Kabupaten Klungkung kini baru mencapai 48 persen dari total sasaran 151.788 jiwa.

Pemkab Klungkung menggenjot percepatan cakupan vaksinasi Covid-19, antara lain di Kecamatan Dawan. Salah satu kiatnya, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengumpulkan para kepala desa se-Kecamatan Dawan di Ruang Rapat Kantor Camat Dawan, Klungkung, Rabu (9/6).

Jelas Bupati, selama ini vaksinasi Covid-19 di sejumlah desa masih berlanjut. Namun ada beberapa desa sudah mencapai 100 persen. Meski begitu, cakupan vaksinasi masih kurang dari target. Bupati Suwirta mengajak masyarakat Klungkung untuk tidak takut menjalani vaksinasi Covid 19. Dirinya mengungkapkan cakupan vaksinasi Covid-9 di Kabupaten Klungkung telah mencapai 48 persen dari total sasaran 151.788 jiwa. Cakupan vaksinasi Covid-19 beberapa desa di Kiungkung telah mencapai 100 persen. Desa yang cakupan vaksinasinya sudah 100 persen yakni Desa Lembongan dan Desa Jungutbatu, Kecamatan Nusa Penida. "Bahkan Lembongan sudah 100 persen lebih karena penduduk pendatangnya juga ada yang telah menjalani vaksinasi,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati mendorong masyarakat Klungkung khususnya di Kecamatan Dawan yang masih enggan dan ragu, untuk segera menjalani vaksinasi. Mengingat apa yang dilakukan pemerintah bertujuan baik untuk menyelamatkan masyarakat dari serangan Covid-19. ‘’Tolong hargai niat baik pemerintah," jelasnya.

Dijelaskan, ketersediaan vaksin Covid-19 di Klungkung sangat mencukupi. Bupati akan mempercepat vaksinasi Covid-19 dan lebih khusus di Kecamatan Dawan. “Bukan memaksa. Kami akan mempercepat vaksinasi dengan halus. Datang dan memberi edukasi, jemput sasaran dan jemput bola," kata Bupati Suwirta.

Hadir, Camat Dawan Dewa Widiantara dan Kepala Dinas Kominfo Klungkung I Wayan Parna. Sebelum mengumpulkan para perbekel, Bupati Suwirta meninjau pelaksanaan vaksinasi di Desa Dawan Kaler. Tercatat 250 warga divaksinasi Astrazineca.

Di tempat terpisah, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta meninjau vaksinasi Covid-19 untuk warga usia produktif dan lansia di Balai Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan. Sasaran yang ditarget 300 orang untuk warga usia produktif mendapatkan jenis vaksin Astrazeneca, dan para lansia mendapat jenis vaksin Sinovac. "Mari bersama-sama taati dan ikuti segala peraturan vaksinasi ini dengan sebaik-baiknya," harap Wabup Kasta. *wan

Komentar