nusabali

Rashford Enggan Jadi Cadangan

  • www.nusabali.com-rashford-enggan-jadi-cadangan

LONDON, NusaBali
Marcus Rashford mengatakan setiap pemain di skuad Gareth Southgate memiliki peran untuk bermain pada Kejuaraan Eropa, dan ia mengaku lebih peduli untuk memberikan gelar bagi Inggris daripada sekedar melihat namanya dalam line-up awal.

"Kami bermain sebagai skuad yang berusaha memenangkan pertandingan," ujar Rashford kepada media Inggris, dilansir dari laman resmi Reuters, Selasa. “Tak peduli apakah Anda masuk line-up awal atau tidak, Anda masih memiliki peran besar untuk membela tim jika ingin memenangkan turnamen."

“Jangan salah paham, semua orang ingin masuk dalam line-up awal, tetapi saya pikir dari pengalaman saya berada di turnamen, Anda membutuhkan skuad, Anda harus memiliki pemain yang bisa bermain di momen yang berbeda-beda dan memberikan dukungan ekstra,”

“Saya pikir dalam skuad kami, kami memiliki itu semua di lapangan, jadi sejujurnya (menjadi starter melawan Kroasia) bukan yang utama dalam pikiran saya,” ungkap Rashford.

Penyerang Manchester United itu menjadi kapten Inggris dan berhasil mencetak gol dalam kemenangan 1-0 pada pertandingan persahabatan akhir pekan lalu atas Rumania, namun ia bermasalah dengan kebugaran dan performanya pada akhir musim lalu untuk United, di mana ia hanya mencetak satu gol dalam 10 pertandingan terakhir mereka.

Pemain berusia 23 tahun itu menghadapi persaingan ketat untuk mendapatkan tempat dalam starting line-up pertandingan pembuka Grup D, Minggu, melawan Kroasia, karena Southgate mempunyai banyak pilihan penyerang dalam skuadnya yang terdiri dari 26 pemain.

Inggris yang merupakan semifinalis Piala Dunia 2018 itu akan menghadapi Skotlandia pada 18 Juni, dilanjutkan dengan pertarungan melawan Republik Ceko empat hari kemudian setelah melawan Kroasia. Seluruh pertandingan akan digelar di Wembley. *

Komentar