nusabali

Bos PSG Jengkel Pochettino Digosipkan Ingin Hengkang

  • www.nusabali.com-bos-psg-jengkel-pochettino-digosipkan-ingin-hengkang

PARIS, NusaBali
Belum genap semusim menangani Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino sudah digosipkan akan pergi. Rumor itu bikin Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, kesal.

Pochettino baru ditunjuk sebagai pelatih PSG pada tanggal 2 Januari lalu. Pria asal Argentina itu menggantikan Thomas Tuchel yang dipecat beberapa waktu sebelumnya.

Setelah musim 2020/2021 berakhir, beredar kabar kalau Pochettino akan kembali ke Tottenham Hotspur. Dia disebut-sebut tidak betah di Paris.

Apalagi, Tottenham juga sedang mencari manajer baru setelah memberhentikan Jose Mourinho. Selama ditangani Pochettino, Tottenham jadi tim yang diperhitungkan di Premier League.

Rumor kepergian Pochettino itu membuat Al-Khelaifi jengkel. Sebab, dia merasa Pochettino masih menunjukkan komitmennya untuk PSG.

"Di akhir musim, saya dua kali bertemu Pochettino. Dia tidak pernah bilang ingin pergi. Dia tidak pernah punya niat yang mengindikasikan kalau dia ingin pergi," ujar Al-Khelaifi kepada L'Equipe.

"Faktanya justru sebaliknya. Dia benar-benar terlibat dalam segalanya: klub, struktur, organisasi. Dia hampir tiap hari bicara dengan Leonardo soal bursa transfer dan pemain."

"Situasi ini benar-benar membuat saya jengkel. Ini enggak benar. Dia sudah di sini sejak Januari, kontraknya masih dua tahun lagi, dia pelatih kami."

"Seperti yang mereka lakukan kepada Kylian Mbappe, orang-orang mencoba mengganggu kami. Tapi kami bersama-sama. Tidak akan ada yang memecah kami dengan melakukan ini," katanya.

Lima bulan menangani PSG, Pochettino membawa Kylian Mbappe dkk menjuarai Trophee des Champions dan ke semifinal Liga Champions. Namun, PSG kalah dari Lille di Ligue 1. *

Komentar