nusabali

Fokus PON Papua, Selanjutnya Sea Games

Pejudo Bali, I Gede Agastya Dharma Wardana

  • www.nusabali.com-fokus-pon-papua-selanjutnya-sea-games

DENPASAR, NusaBali
Pejudo andalan Bali I Gede Agastya Dharma Wardana di kelas 100 kg ke atas berharap proses recovery berjalan lebih cepat.

Mengingat, pejudo asal Bandem Karangasem itu juga akan turun di ajang SEA Games Vietnam, pada November.  Pejudo peraih medali emas SEA Games Filipina 2019 itu berharap recovery pemulihan otot dan fisiknya dapat berjalan cepat. Agastya juga pejudo andalan Bali yang diproyeksikan meraih medali emas pada PON XX/2021 di Papua, 2-15 Oktober.


"Rentang waktu PON Papua dan SEA Games Vietnam sangat dekat. Hanya berjarak satu bulan. Ini akan menjadi tantangan saya sebagai atlet. Karena saya ingin membela nama daerah dulu di ajang PON," ucap Agastya. Senin (7/6).

Menurut pejudo yang biasa disapa Agas, saat ini dirinya memang fokus mengikuti latihan di Pelatnas, sekalian persiapan menuju PON Papua. Dia juga sangat menginginkan meraih medali emas pertama di ajang PON Papua. "Ini penampilan perdana saya di ajang PON. Makanya ingin sumbangkan emas untuk Bali," kata Agas.

Sedangkan tampil di SEA Games untuk kedua kalinya, dan berstatus sebagai juara bertahan. Jadi di Papua, dia bertekad tampil maksimal dan memberikan yang terbaik bagi Bali. "Semoga saja saya bisa recovery cepat. Saya juga ingin membela Indonesia di SEA Games Vietnam. Recovery cepat akan saya lakukan dengan jalan berenang, dan berendam dengan es batu," kata Agas.

Karena PON berlangsung lebih dulu, kata Agas, pikirannya konsentrasi ke PON, yang tinggal sekitar 100 hari lagi. Untuk ke PON apakah langsung dari tempat TC Pelatnas, kata Agas, tergantung dari situasi. Dia berharap bisa gabung dengan tim Bali lebih dulu sebelum ke Papua.

"Yang menjadi pikiran kami hanya soal recovery, semoga saja tidak ada cedera saat tampil di PON. Sehingga cepat bisa kembali fokus tampil di SEA Games di Vietnam," papar Agastya Dharma Wardana. *dek

Komentar