nusabali

Karate PON Dijadwalkan Gelar Try In

  • www.nusabali.com-karate-pon-dijadwalkan-gelar-try-in

DENPASAR, NusaBali
Tim pelatih Karate PON Bali menjadwalkan untuk menggelar program try ini pada tanggal 30 Juli nanti.

Try in dilakukan sebagai persiapan untuk mematangkan tim karate Bali jelang turun di ajang PON XX/2021 pada Oktober mendatang. Program try in ini dilakukan sebagai pelengkap program persiapan, setelah sebelumnya telah menjalani program try out. "Selain agenda try out, sesuai arahan KONI Bali, FORKI Bali juga merancang agenda try in. Try ini dengan mengundang beberapa daerah. Bahkan sebagian peserta sudah konfirmasi kehadiran, salah satunya tim Pelatda Papua sudah berada dan berlatih di Bali," ucap salah satu pelatih karate Bali, Aditya Putra Thama, Selasa (8/6).

Kata pelatih eks atlet Pelatnas itu, untuk lokasi try in kemungkin antara di GOR Lila Bhuana Denpasar atau GOR Prajarakcaka. "Sebenarnya kita saat ini masih latihan di luar Bali. Latihan diluar setelah Lebaran, kita berangkatkan para atlet khusus kategori Kumite ke Depok, Jawa Barat. Sedangkan untuk tim Kata berlatih di BKK Joger Kuta," tegas Aditya Putra Thama.

Diakui, program try in baru bisa dijalankan sekitar satu setengah bulan kedepan, karena masih menunggu usai Kejurnas FORKI tanggal 3 - 4 Juli 2021. Harapannya, hai Kejurnas semua atlet Kumite kita kembali melanjutkan persiapan latihan di Bali.

Ditambahkan, beberapa ujicoba sebelumnya memang sudah jalan. Itu dilakukan atas arahan manajer tim Armand Setiawan. Beberapa agenda ujicoba yang sudah jalan, antara lain uji coba Tim Kumite PON Bali dengan Tim PPLM DKI Jakarta tanggal 23 Mei 2021 lalu, dan uji coba bersama Tim FORKI Kota Bogor tanggal 30 Mei 2021. Kedua agenda itu dalam rangkaian TC Tim Kumite di Depok, Jawa Barat, di bawah asuhan salah satu Pelatih Nasional PB FORKI, Donny Zaiko. Tujuan atlet - atlet Kumite kita bawa berlatih di luar agar lebih banyak mendapatkan sparring partner. Dan atlet-atlet PON yang masih usia di bawah 21 tahun nantinya akan diturutsertakan pada Kejurnas PB FORKI Kadet, Junior, U21 tanggal 3-4 Juli 2021 di Mabes TNI Cliangkap. Atlet-atlet tersebut antara lain Made Ichiro Dharma Yuda dan Ni Made Meriantini karena masih masuk U-21 tahun. *dek

Komentar