nusabali

Tim Voli Karangasem Akan Diciutkan Jadi 12 Pemain

  • www.nusabali.com-tim-voli-karangasem-akan-diciutkan-jadi-12-pemain

AMLAPURA, NusaBali
Pengkab PBVSI Karangasem hingga kini masih menunggu jumlah kuota untuk atlet Voli Karangasem yang dipersiapkan tampil pada ajang Porprov Bali XV/2022 mendatang.

Setelah tuntas melakukan proses seleksi dalam tiga tahapan selama beberapa bulan, akhirnya PBVSI Karangasem mengantongi 16 atlet.  16 pebola voli Karangasem itu akan kembali diciutkan menuju tim definitif jelang Porprov digulirkan. Sehingga saat ini 16 pebola voli itu masih memiliki kesempatan yang sama untuk menuju tim definitif. Dan jumlah tim voli nantinya tergantung keputusan dan jatah kuota dari KONI Karangasem. "Kalau latihan mereka tetap rutin kisaran 2 - 3 kali dalam seminggu di GOR Gunung Agung Amlapura. Latihan ini juga menjadi bagian proses menuju tim inti. Karena sekarang mereka statusnya masih tim bayangan," ucap Ketua Pengkab PBVSI Karangasem, I Wayan Suastika, Selasa (8/6).

Kata Suastika yang juga Ketua DPRD Karangasem itu, 16 atlet bola voli Karangasem itu saat ini di posisi Open ada 4 orang yakni Komang Yuda, Gede Sayoga, I Gede Pramana, dan I Gede Agus Ariawan. Sedangkan posisi kuikers ada 4 orang yakni Komang Ringga, Kadek Tapa Winrama, I Nengah Mertayasa, dan I Wayan Juliada.

Sementara diposisi tosser ada dua orang yakni I Kadek Sutrena, dan I Kadek Rikky. Dan untuk Libero ada tiga orang yakni I Gede Darma Yasa, Darmawan dan I Gede Epra Victoryana. Sementara untuk posisi allround ada I Gede Widhyantara Erik, I Komang Dodik dan Putu Parwata.

"Penciutan pasti akan dilakukan. Dimana kuota atlet bola voli biasanya 12 orang. Itu dari pengalaman Porprov ssbelumnya. Sehingga tetap ada proses penciutan lagi menuju tim definitif," tegas Suastika.

Suastika yang juga suami dari anggota DPRD Provinsi Bali Dapil Karangasem Ni Kadek Darmini itu, penciutan itu dilakukan dengan proses seleksi yang lebih ketat lagi. Seleksi berjalan itu tetap dipusatkan di GOR Gunung Agung Amlapura.

Sehingga yang direkrut jelas akan sangat selektif. Hanya dicari pemain sesuai kebutuhan tim. Bisa dipastikan dari 16 itu akan dicari pemain terbaik hanya 12 orang saja. "Penciutan itu akan kami proses lewat latihan maksimal. Ini rutin menjalani proses latihan mulai awal tahun 2021. Sehingga yang didapat nantinya adalah yang terbaik mewakili Karangasem nantinya. Karena kita Karangasem mengincar medali di Porprov 2022 nanti," harap Suastika. Hingga dipastikan proses rekrutmen dan persiapan tim voli Porprov Karangasem dilakukan sejak cukup lama. Agar tim terbangun dengan matang dan solid. Dan chemistry antar pemain diharapkan lebih terjalin erat. Baik didalam maupun di luar lapangan. Sehingga target mewujudkan medali di multi event dua tahunan antar Kabupaten/Kota bisa terwujud nantinya. Apalagi nanti akan ada liga Voli Bali tahun 2021 sekitar September ini. Jadi masih ada waktu yang cukup panjang untuk memberikan penilaian menuju tim definitif. *dek

Komentar