nusabali

Gamantika Targetkan Tigers Juara

  • www.nusabali.com-gamantika-targetkan-tigers-juara

JAKARTA, NusaBali
Lama tak bertanding akibat pandemi Covid-19 membuat atlet kriket I Kadek Gamantika lebih bersemangat menjalani kompetisi RP Sing Memorial Cup, sejak tiga minggu lalu di lapangan kriket Cibubur, Jakarta Timur.

Bahkan Gamantika menargetkan klubnya Yadavas Wisci Tigers meraih gelar juara. Gamantika pun optimistis mencapai target tersebut, karena saat ini Tigers berada di posisi teratas.

"Turnamen ini gabungan dari dua tim menjadi satu tim. Klub saya Yadavas Chairos Tigers gabung dengan klub Wisci sehingga menjadi Yadavas Wisci Tigers. Target kami menjadi juara di turnamen ini," ujar Gamantika, Senin (7/6).

Atlet yang turut mempersembahkan medali perunggu SEA Games 2017 di Malaysia ini mengatakan, penggabungan dua tim menjadi satu tim agar peserta tidak banyak. Hal itu untuk menghindari kerumunan. Alhasil, 16 tim menjadi delapan tim.

Mereka bertanding setiap Sabtu atau Minggu, dengan penerapan protokol kesehatan. Di lokasi disediakan tempat cuci tangan, cek suhu dan para pemain didata. Awalnya, kata Gamantika, dia agak sulit adaptasi karena lama tidak bertanding.

Namun, itu hanya terjadi dalam satu kali pertandingan. Dipertandingan selanjutnya, dia sudah kembali ke performanya. Bagi Gamantika, adanya RP Sing Memorial Cup setidaknya bisa mengasah kemampuannya lagi karena sudah lama tidak bertanding. Sampai saat ini, Tigers sudah empat kali menjalani pertandingan.

"Di empat pertandingan itu, kami menang terus. Terakhir kami menang dari RB United dengan skor 108/7 dan 112/4 pada Minggu (6/6) kemarin. Oleh karena itu, kami menargetkan juara," tegas Gamantika.

Saat bertanding, tidak hanya Gamantika saja atlet yang asal Bali. Ada pula atlet asal Pulau Dewata lainnya yaitu Ferdinando Banunaek dan Gede Dharma Artha. Gede Dharma Artha terpilih sebagai man the match dalam pertandingan tersebut.

"Dalam setiap pertandingan ada man the match. Minggu kemarin, Gede Dharma Artha karena dia mencetak 4 wicket (12 run)," jelas Gamantika. Gamantika berharap, Tigers terus memimpin kompetisi agar kelak menjadi juara. *k22

Komentar