nusabali

Karangasem di Ambang Zona Hijau

  • www.nusabali.com-karangasem-di-ambang-zona-hijau

AMLAPURA, NusaBali
Karangasem di ambang zona hijau, tinggal menyisakan 4 orang menjalani perawatan.

Mereka yang masih menjalani perawatan berasal dari empat desa. Lima kecamatan telah berstatus zona hijau yakni Kecamatan Manggis, Kecamatan Abang, Kecamatan Kubu, Kecamatan Selat, dan Kecamatan Rendang. Tiga kecamatan zona kuning yakni Kecamatan Bebandem, Kecamatan Karangasem, dan Kecamatan Sidemen.

Koordinator Bidang Kesehatan Satgas Penanggulangan Covid-19 Karangasem I Gusti Bagus Putra Pertama mengatakan, Karangasem targetkan zona hijau pada Juni ini. Empat orang yang menjalani perawatan berasal dari Desa Sibetan Kecamatan Bebandem, Desa Seraya Kecamatan Karangasem, Desa Kertabuana, dan Desa Lokasari Kecamatan Sidemen. Status oranye masih disandang Kelurahan Subagan dan Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem.

Selebihnya, 9 desa/kelurahan status zona kuning yakni Kelurahan Padangkerta, Desa Seraya, dan Desa Tumbu di Kecamatan Karangasem. Selebihnya Desa Bunutan, Desa Tiyingtali, dan Desa Tribuana di Kecamatan Abang, Desa Lokasari, Kecamatan Sidemen, Desa Nongan Kecamatan Rendang, dan Desa Peringsari Kecamatan Selat. Pada Senin (7/6) ada satu penambahan terkonfirmasi Covid-19 dari Desa Kertabuana, Kecamatan Sidemen. Akumulasi kasus positif Covid-19 sebanyak 1.915 orang. “Kami semakin optimis Karangasem menuju zona hijau. Kami telah gencar menggelar percepatan vaksinasi Covid-19,” ungkap Gusti Bagus Putra Pertama, Senin (7/6).

Dalam waktu dekat mengagendakan percepatan vaksinasi untuk penyandang disabilitas yang diadakan di GOR Gunung Agung, Jalan Untung Surapati, menyasar, 3.627 orang. Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kelurahan Karangasem I Wayan Gusita mengapresiasi disiplin masyarakat menjalani protokol kesehatan secara ketat sehingga status Kelurahan Karangasem jadi zona hijau. “Ini di luar dugaan, awalnya menyandang zona merah, per Senin (7/6) langsung jadi zona hijau,” jelas Wayan Gusita. *k16

Komentar