nusabali

73 Orang Positif Covid-19 Masih dalam Perawatan

  • www.nusabali.com-73-orang-positif-covid-19-masih-dalam-perawatan

MANGUPURA, NusaBali
Warga Badung yang terpapar Covid-19, banyak yang sudah dinyatakan sembuh. Berdasarkan dari Satgas Covid-19 Badung, Senin (7/6), dari 8.882 kasus secara kumulatif, tinggal 73 orang saja yang masih dalam perawatan, sebanyak 8.556 orang sudah dinyatakan sembuh, dan 253 orang meninggal.

“Dari 73 orang yang masih dalam perawatan itu, berasal dari Kecamatan Mengwi 22 orang, Kecamatan Kuta Selatan 11 orang, Kecamatan Kuta Utara 16 orang, Kecamatan Abiansemal 14 orang, Kecamatan Kuta 4 orang, dan Kecamatan Petang 6 orang,” jelas Koordinator Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Badung Made Suardita.

Untuk kemarin saja, lanjut Suardita, tercatat ada 6 orang yang sembuh. Di antaranya berasal dari Kecamatan Mengwi 3 orang, yakni dari Desa Mengwi 1 orang, Desa Mengwitani 1 orang dan Desa Buduk 1 orang. Kemudian dari Kecamatan Kuta Utara juga 3 orang, yakni dari Desa Canggu 1 orang (WNA), Kelurahan Kerobokan Kaja 1 orang, dan Desa Tibubeneng 1 orang.

Meski angka kesembuhan terus bertambah, namun tambahan kasus baru juga terus ada setiap hari. Menurut Suardita yang notabene Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Badung, dalam sehari kemarin terjadi penambahan sebanyak 15 kasus. Perinciannya sebagai berikut, di Kecamatan Petang bertambah 1 kasus, yakni berasal dari Desa Sulangai. Kemudian, di Kecamatan Abiansemal bertambah 3 kasus, yakni semuanya berasal dari Desa Sibang Kaja. Selanjutnya di Kecamatan Mengwi bertambah 2 kasus, yakni dari Desa Cemagi 1 orang dan Kelurahan Lukluk 1 orang. Di Kecamatan Kuta Selatan bertambah 4 kasus, yakni dari Kelurahan Jimbaran 3 orang dan Desa Pecatu 1 orang. Sementara di Kecamatan Kuta Utara bertambah sebanyak 5 kasus, yakni dari Kelurahan Kerobokan Kelod 3 orang (1 WNA), Desa Canggu 1 orang WNA, dan Kelurahan Kerobokan 1 orang.

“Kasus terbanyak sejauh dari Kecamatan Mengwi 2.213 kasus, Kecamatan Kuta Selatan 1.958 kasus, Kecamatan Kuta Utara 1.682 kasus, Kecamatan Abiansemal 1.517 kasus, Kecamatan Kuta 1.193 kasus, dan Kecamatan Petang 319 kasus,” jelas Suardita. *asa

Komentar