nusabali

Susun Langkah Strategis, KMHDI Gelar Rakernas

  • www.nusabali.com-susun-langkah-strategis-kmhdi-gelar-rakernas

JAKARTA, NusaBali
Setelah tiga Presidium Pimpinan Pusat Kesatuan Hindu Dharma Indonesia (PP KMHDI) terpilih dalam Mahasabha XII di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Maret 2021 lalu, kini PP KMHDI akan melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XII.

Rakernas berlangsung 11-13 Juni 2021 di Kota Bogor dengan tema Membangun Negeri, Wujudkan Generasi Berprestasi.

Menurut Ketua Presidium PP KMHDI, I Putu Yoga Saputra, Rakernas menjadi moment menyusun langkah-langkah strategis KMHDI dalam menentukan arah gerak ke depan baik dalam ruang lingkup internal maupun eksternal organisasi. Oleh karena itu, perlu pembahasan secara terperinci tentang rancangan program kerja yang akan dilakukan oleh pengurus PP KMHDI periode 2021-2023.

"Di tengah kondisi sosial yang penuh ketidakpastian, KMHDI dituntut untuk dapat menjawab tantangan ketidakpastian tersebut. Tantangan kedepan yang semakin sulit, terjadinya disrupsi teknologi akan menjadi variable yang sangat berpengaruh secara signifikan terhadap perubahan pada peradaban di era sekarang," ujar Putu Yoga kepada NusaBali, Senin (7/6).

Untuk itu, lanjut Putu Yoga, KMHDI akan terus berupaya membangun diri dengan segala kekuatan yang dimiliki guna mencapai visi dan mewujudkan misi organisasi. "Melalui Rakernas, KMHDI berharap dapat mewujudkan program kerja organisasi serta dapat menjawab persoalan sosial dan bangsa yang ada," tegas Putu Yoga.

Selain menyusun langkah strategis, Rakernas juga akan menjadi ajang konsolidasi dan pengakraban antar pengurus PP KMHDI 2021-2023. Lewat kegiatan tersebut diharapkan dapat menjalin kekompakan secara personal di internal pengurus untuk memudahkan koordinasi dalam menjalankan roda organisasi.

Dalam Rakernas nanti, para pengurus PP KMHDI masa bakti 2021-2023 akan dilantik. Para pengurus dipilih melalui program open recruitmen secara online 6-12 April kemarin. Lantaran KMHDI memiliki semangat dan tujuan untuk membuka peluang seluas-luasnya kepada seluruh kader KMHDI di setiap daerahnya. *k22

Komentar