nusabali

KONI Buleleng Tambah Empat Pengkab Baru

  • www.nusabali.com-koni-buleleng-tambah-empat-pengkab-baru

SINGARAJA, NusaBali
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buleleng memutuskan menambah empat Pengurus Kabupaten (Pengkab) menjadi anggota bari.

Penambahan tersebut menyesuaikan pengurus pusat dan pengurus provinsi di masing-masing cabang olahraga. Seluruh Pengkab baru yang dibentuk tahun ini pun mulai melakukan pendataan dan pembinaan atletnya.

Ketua Umum KONI Buleleng I Nyoman Artha Widnyana mengatakan, Pengkab baru yang dibentuk tiga diantaranya yakni Persatuan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI), Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABS) dan Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) merupakan peleburan dari Persatuan Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI). Sedangkan satu pengkab lainnya yakni e-sport (olahraga game online).

“Saat rakor bulan lalu seluruh anggota KONI sudah menyetujui adanya tambahan Pengkab olahraga, pecahan PABBSI dan e-sport yang sedang ramai saat ini digandrungi generasi muda dan sudah ditetapkan menjadi Pengkab olahraga,” kata Artha Widnyana, di Singaraja, Senin (7/6).

Dia pun mengatakan penambahan pengkab olahraga itu sudah disesuaikan dengan anggaran yang dikelola oleh KONI di tahun 2021 ini. Terkecuali Pengkab E-Sport yang operasional pengkabnya baru akan dianggarkan tahun 2022 mendatang. Penambahan 4 pengkab baru dan peleburan satu pengkab lama membuat KONI Buleleng saat ini mengasuh 43 cabang olahraga.

Pengkab baru yang dibentuk tahun ini pun diharapkannya dapat berkembang sesuai dengan harapan dan visi misi KONI Buleleng. Pengkab di masing-masing cabor pun sarankannya segera melakukan penjajagan untuk menjaring atlet-atlet yang akan dibina memperkuat prestasi olahraga Kabupaten Buleleng.

Menurut Artha Widnyana, diawal pembentukan pengkab baru belum dapat melihat potensi dan peluang cabang olahraga baru ini. Namun dia pun berharap dengan pemekaran pengkab baru ini pengurus dapat lebih greget meningkatkan pembinaan dan prestasi atletnya. *k23

Komentar