nusabali

Rojima Coffee, Suguhkan Cita Rasa Kopi Arabika Sumatera dan Bali

  • www.nusabali.com-rojima-coffee-suguhkan-cita-rasa-kopi-arabika-sumatera-dan-bali

MANGUPURA, NusaBali.com – Pemburu kenikmatan kopi di Bali bisa menjajal cita rasa arabika dari Sumatera dan Bali di Rojima Coffee.

Ya, kafe yang berlokasi di Jalan Mertanadi nomor 88 E, Kuta, mengkhususkan diri pada suguhan  kopi arabika dari dua pulau tersebut.  “Kami hanya menyediakan biji kopi arabika khusus berasal dari Sumatera dan Bali, karena memiliki aroma dan rasa yang khas,” ujar Agung Dirojo, salah satu pendiri Rojima Coffee, Senin (7/6/2021).

Kafe yang bisa menampung 40 pengunjung ini dibagi menjadi dua area, sebagian kursi di dalam ruangan, dan sebagian lagi di luar ruangan untuk smoking area.  Tapi bukan hanya kopi saja yang disiapkan di sini, karena beberapa menu western food dan asian food juga tersedia.

Selain kopi, menu andalan adalah Rojima Sandwich, yang berisi bread toast, kol ungu, wortel, bawang, thousand island sauce, dan daging ayam/sapi yang dibumbui dengan barbeque sauce.  Untuk satu porsi Rojima Sandwich yang cukup besar ini dibanderol dengan harga Rp 34.000.



Rentang harga di Rojima Coffee sendiri dari termurah dengan harga Rp 16.000 untuk snack, dan termahal Rp 38.000 untuk  menu makanan. “ Menu snack kami punya cireng dan kentang goreng itu pengunjung cukup membayar Rp 16.000 saja untuk seporsinya, tentunya dengan porsi yang banyak, dijamin puas dengan harga segitu,” kata Dirojo.

Terbentuknya kafe ini pun sebenarnya berawal saat Dirojo dan rekan kerja sering mencari tempat rapat di coffee shop. Namun selama itu dia merasa belum menemukan tempat yang pas, baik tempat maupun utamanya kopi yang diperuntukkan sebagai teman meeting.”Akhisrnya saya dan rekan saya mempunyai pemikiran kenapa tidak membuat coffee shop sendiri saja, akhirnya lahirlah Rojima Coffee yang resmi buka pada bulan Oktober tahun 2020,” papar  Dirojo.

Selain diperuntukkan pengunjung yang berasal dari pekerja atau perkantoran, Rojima Coffee juga menerima layanan reservasi seperti acara ulang tahun, atau pertemuan lain. “Untuk reservasi tempat tentunya sangat bisa, nanti konfirmasi ke kami terlebih dahulu, terkait pengaturan kursi dan meja, serta keperluan dengan jumlah orang berapa,” ungkap Dirojo.

Seiring berjalannya waktu, kafe yang memiliki akun Instagram  ‘rojima.coffee’ ini  semakin banyak pengunjung yang mengajak keluarganya. “Karena banyak yang mulai mengajak keluarganya ke sini, jadi kami berinovasi untuk membuatkan jenis minuman lain selain kopi, yang terbaru sekarang ada jus dan milkshake untuk pilihan bagi yang tidak ngopi,” pungkas Dirojo. *rma

Komentar