nusabali

Kapten Timnas U-19 Gabung Klub Kroasia

  • www.nusabali.com-kapten-timnas-u-19-gabung-klub-kroasia

JAKARTA, NusaBali
Eks kapten Timnas U-19 Indonesia David Maulana menambah daftar alumni Garuda Select yang bergabung ke klub Eropa, usai dia direkrut klub Kroasia, HNK Rijeka.

David pun satu tim dengan mantan tandemnya di Timnas U-19, Brylian Aldama. David kabarnya dikontrak Rijeka selama 1,5 tahun. Sebelum ke Rijeka, David adalah pemain Barito Putera dan sempat ikut berlatih bersama PSMS Medan. Kini David meninggalkan Indonesia sejak Jumat (4/6) dan disambut Rijeka saat mendarat di Kroasia, Sabtu (5/6).

"Saya sangat senang kembali bermain dengan Bri (Brylian Aldama). Saya bertanya-tanya ke dia, misalnya istilah-istilah sepakbola yang digunakan dalam bahasa Kroasia. Saya senang karena kami mewakili Indonesia sebagai jebolan Garuda Select," kata David Maulana dalam rilis Garuda Select.

Keberhasilan David direkrut Rijeka membuat Dennis Wise bangga. Direktur Garuda Select itu menyebut bahwa pemain 19 tahun itu memang layak bermain di Eropa. Wise paham betul dengan kemampuan David yang pernah dibinanya di Garuda Select pertama dan kedua.

"Di samping punya kemampuan yang bagus, David punya jiwa kepemimpinan yang baik saat berada di lapangan," kata Dennis Wise. *

Komentar