nusabali

Pameran HUT ke-381 Kota Amlapura Tanpa Hiburan

  • www.nusabali.com-pameran-hut-ke-381-kota-amlapura-tanpa-hiburan

AMLAPURA, NusaBali
Pemkab Karangasem rencanakan menggelar pameran pembangunan menggandeng perajin lokal selama tiga hari dari tanggal 27 Juni hingga 29 Juni 2021.

Pameran ini serangkaian perayaan HUT ke-381 Kota Amlapura yang puncaknya pada Selasa (22/6). Pameran yang digelar tanpa hiburan dengan protokol kesehatan secara ketat.

Kepala Badan Kesbangpollinmas (Kesatuan Bangsa Politik Perlindungan Masyarakat) Karangasem, I Ketut Kanginan Subandi mengatakan pameran yang digelar juga dikaitkan dengan Bulan Bung Karno. Pengunjung pameran akan dibatasi dengan mengerahkan petugas secara berlapis. Petugas berjaga-jaga mulai dari pintu gerbang untuk mengecek suhu badan pengunjung. Pengunjung wajib pakai masker, cuci tangan dengan sabun pada air mengalir sebelum memasuki tempat pameran, dan jaga jarak.

“Kami telah berkoordinasi dengan petugas Satpol PP, Polres Karangasem, Polsek Karangasem, dan Kodim Karangasem. Petugas terpadu bersinergi menjaga pengunjung, mengawasi agar taat prokes,” ungkap Ketut Kanginan, Minggu (6/6). Pengunjung datang hanya berbelanja, selanjutnya meninggalkan lokasi. Tidak ada hiburan agar tidak terjadi kerumunan. Harapan ke depan, Karangasem masuk zona hijau sehingga lebih leluasa mengundang pengunjung dan pameran disertai hiburan. Sebab banyak potensi hiburan ada di Karangasem yang siap pentas, hanya saja belum bisa tampil karena pandemi Covid-19. *k16

Komentar