nusabali

Polsek Sukawati Cegah Kenakalan Remaja

  • www.nusabali.com-polsek-sukawati-cegah-kenakalan-remaja

GIANYAR, NusaBali
Polsek Sukawati menyosialisasikan bidang Tertib Berlalu Lintas, Kenakalan Remaja dan Penyalahgunaan Narkoba, di Aula SMKN 1 Sukawati, Desa Batuan, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Sabtu (5/6).

Polisi juga minta agar siswa taat penerapan protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi Covid-19 ini.
Kanit Lantas Polsek Sukawati Iptu I Made Weta mengatakan sosialisasi menyasar siswa SMA/SMK di Kecamatan Sukawati. Kegiatan diwakili oleh OSIS masing-masing sekolah, mulai dari SMAN 1 Sukawati, SMKN 1 Sukawati, SMKN 2 Sukawati, dan SMKN 3 Sukawati. Hadir 40 siswa dengan prokes. "Peserta wajib menggunakam masker, menjaga jarak, " ujarnya, Minggu (6/6).

Kata dia, sosialisasi tentang tertib berlalu lintas karena belakangan ini beberapa kali petugas menemukan aksi trek-trekan di wilayah Sukawati.

Trek-trekan ini dilakukan oleh remaja. Dia juga sampaikan tentang etika berlalu lintas dan kesadaran berlalu lintas. ‘’Karena usia remaja, mereka masih labil," imbuhnya.

Dibantu oleh Kasat Binmas Polres Gianyar AKP Gede Endrawan, sosialisasi juga tentang bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja. Serta Kanit Dikyasa yang menyampaikan tentang Kabupaten Gianyar akan segera menerapkan E-TLE ( Elektronik Trafiic Law Enforcement ) yaitu tilang dengan alat elektronik.

Melalui kegiatan tersebut, dia berharap para generasi muda khususnya para siswa di Kecamagan Sukawati memiliki bekal pengetahuan dan pengalaman mengenai tata tertib lalu lintas, bahaya narkoba, serta kenakalan remaja. Harapannya, informasi ini bisa diteruskan kepada teman-temannya di sekolah maupun pada masyarakat di tempat tinggal masing-masing. "Dengan pemahaman yang mereka miliki tentunya kami berharap dapat menekan jumlah pelanggar maupun menekan lakalantas. Juga, meminimalisir kenakalan remaja serta mengurangi angka penyalahgunaan narkoba," jelasnya. *nvi

Komentar