nusabali

Bupati Suwirta Genjot Masyarakat Konsumsi Ikan

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-genjot-masyarakat-konsumsi-ikan

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta terus menggenjot program agar masyarakat konsisten mengkonsumsi ikan.

Karena mengkonsumsi makan ikan akan dapat memicu kecerdasan otak. Hal itu ditegaskan saat menghadiri kegiatan Safari Gemarikan (Gerakan Masyarakat Makan Ikan) di Balai Desa Aan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Minggu (6/6) pagi. Bupati didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny Ayu Suwirta.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Direktorat Pemasaran Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Eruin Dwi Yana, anggota Komisi IV DPR RI AA Bagus Adhi Mahendra Putra, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali, I Made Sudarsana, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Klungkung Dewa Ketut Sueta Negara dan undangan lainnya.

Bupati Suwirta menyampaikan terimakasih Kepada Kementerian Kelautan Perikanan dan anggota DPR RI yang melaksanakan Program Safari Gemarikan di Kabupaten Klungkung. Bupati menyadari mengkonsumsi ikan akan berdampak kecerdasan masyarakat. Kalau masyarakat sudah cerdas maka pembangunan akan berjalan lancar. Oleh karena itu, makan ikan perlu digelorakan dan tidak hanya dalam situasi seremonial. Gerakan ini perlu berkelanjutan, bahkan setiap hari gerakan makan ikan harus digelorakan.

Bupati Suwirta menugaskan dinas terkait untuk selalu mengadakan kegiatan Gemarikan agar masyarakat terbiasa makan ikan. "Gemarikan dapat menjadi inspirasi dan meningkatkan motivasi masyarakat untuk mengkonsumsi ikan. Tidak cukup hanya makan nasi putih, tidak cukup dengan olahraga. Kebiasaan mengkonsumsi ikan harus terus digenjot," ujar bupati asal Nusa Ceningan ini.

Anggota Komisi IV DPR RI AA Bagus Adhi Mahendra Putra mengatakan Gemarikan selain meningkatkan konsumsi ikan, juga mendukung program prioritas nasional percepatan penurunan stunting dan pemenuhan gizi masyarakat, khususnya di Klungkung. Pertimbangan ini mendasari Komisi IV dan Kementerian Kelautan untuk mengajak masyarakat gemar makan ikan. "Melalui safari Gemarikan, Ayo Makan Ikan, Sehat, Kuat, Cerdas" ajak Bagus Adhi Mahendra. Dalam acara tersebut juga diserahkan 300 bingkisan paket ikan yang diserahkan kepada ibu hamil, dan masrayakat sekitar. *wan

Komentar