nusabali

Wabup Kasta Tanam Pohon di Bukit Tengah

  • www.nusabali.com-wabup-kasta-tanam-pohon-di-bukit-tengah

SEMARAPURA, NusaBali
Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta bersama istri, Ny Sri Kasta,  menanam pohon di jalan menuju Bukit Tengah, Banjar Sukahati, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Klungkung, Minggu (6/6).

Kegiatan ini serangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia Tahun 2021, Sabtu (5/6). Wabup Kasta berbaur bersama warga yang tengah berotongroyong memperbaiki jalan. 25 bibit pohon Cempaka disumbangkan Wabup Kasta kepada warga. Pohon ditanam di bahu jalan untuk pohon perindang. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian untuk menjaga kelestarian dan keindahan alam di Bukit Tengah, yang saat ini viral sebagai lokasi perkemahan.

Selain menanam bibit pohon, Wabup Kasta bersama anggota keluarganya menikmati suasana malam dengan berkemah di Bukit Tengah, Sabtu (5/6) malam. "Sungguh luar biasa indah pemandangan alam di tempat ini. Dari arah utara, kami disajikan pemandangan hijau perbukitan dan Gunung Agung yang tinggi menjulang. Sedangkan di sisi timur dan selatan, bisa menikmati bentangan biru pemandangan laut," kata Wabup Kasta.

Namun, tempat ini masih perlu ditunjang dengan fasilitas umum seperti toilet dan kamar mandi. "Semoga kedepan bisa diwujudkan sehingga pengunjung akan semakin nyaman di tempat ini," harap Wabup Made Kasta.       

Sebelum meninggalkan area perkemahan, keluarga Wabup ini memungut sampah plastik di area perkemahan Bukit Tengah. Dia mengingatkan para anak anak muda yang berkemah untuk tidak mengotori lingkungan Bukit Tengah dengan sampah plastik. *wan

Komentar