nusabali

Karya Bakti TNI AL, Gelar Baksos dan Cek Kesehatan Gratis

  • www.nusabali.com-karya-bakti-tni-al-gelar-baksos-dan-cek-kesehatan-gratis

SINGARAJA NusaBali
Jajaran TNI Angkatan Laut (AL) menggelar kegiatan bakti sosial (baksos), dengan membagikan ratusan paket sembako kepada warga Buleleng, pada Minggu (6/6) di Kelurahan Paket Agung, Kecamatan Buleleng.

Selain itu, jajaran TNI AL juga menggelar layanan cek kesehatan gratis untuk warga di kelurahan yang diketahui sebagai kediaman Ibunda Presiden Pertama Republik Indonesia, Soekarno, ini. Kegiatan baksos ini merupakan bagian dari Karya Bakti TNI AL. Hadir dalam kesempatan kegiatan sosial di Wantilan Desa Adat Buleleng, Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal, Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, serta Komandan Lanal Bali Kolonel Laut (P) Komang Teguh Ardana, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, dan Dandim 16/09 Buleleng, Letkol Inf. Windra Listrianto.

Dalam baksos Karya Bakti TNI AL, sebanyak 400 sembako dibagikan kepada warga Kelurahan Paket Agung yang ikut terdampak pandemi Covid-19. Sedangkan pelayanan kesehatan pengobatan ringan menyasar sebanyak 100 orang. Pada kesempatan ini, jajaran TNI AL juga mengajak UMKM di Buleleng ikut serta dalam kegiatan ini dengan mengenalkan hasil industri kerajinan mereka.

Aspotmar Kasal, Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto mengatakan, jajaran TNI AL mempunyai fungsi pembinaan potensi maritim. Seperti, karya bakti sosial berupa pelayanan kesehatan serta pembagian ratusan paket sembako ini. Kata dia, dalam menjalankan tugasnya, TNI AL harus bersinergi dengan pihak terkait, baik itu pemerintah daerah, masyarakat, instansi lain.

Sehingga, TNI AL bisa ikut serta mengatasi persoalan yang kini dihadapi masyarakat, termasuk di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini. "Ini sudah menjadi kewajiban kami di TNI AL bersama dengan komponen lainnya untuk membina potensi maritim yang ada," ujar Mayjen TNI (Mar) Dwi Purwanto, kepada awak media ditemui usai kegiatan baksos.

Sementara itu, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana menjelaskan, upaya ini merupakan salah satu cara untuk membantu masyarakat. Kegiatan ini diharapkan ikut meringankan beban masyarakat utamanya di tengah pandemi Covid-19. "Kegiatan ini harus bisa secara berkelanjutan, agar masyarakat, khususnya di Buleleng, bisa lebih dekat dengan TNI AL," ujarnya. *mz

Komentar