nusabali

Tiga Besar Hasil Seleksi JPT Tunggu Rekomendasi KASN

  • www.nusabali.com-tiga-besar-hasil-seleksi-jpt-tunggu-rekomendasi-kasn

SINGARAJA, NusaBali
Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Pasel-JPT) akhirnya mendapatkan tiga besar peserta lelang jabatan di tiga instansi lingkup Pemkab Buleleng.

Hanya saja tiga besar yang mendapatkan nilai tertinggi dari kalkulasi seluruh tahapan seleksi, saat ini masih menunggu rekomendasi dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) sebelum ditetapkan.


Proses lelang jabatan yang dilangsungkan sejak pertengahan April lalu, memperebutkan jabatan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Kominfo-Santi), Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng. Pansel pun sudah mendapatkan peserta tiga besar di masing-masing jabatan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) I Gede Wisnawa mengatakan, seluruh proses seleksi sudah tuntas pada akhir April lalu. Pansel pun sudah mendapatkan nilai tertinggi tiga besar di masing-masing jabatan yang dilelang. “Hasil seleksi sudah kami bawa ke KASN pekan lalu. Selanjutnya masih menunggu rekomendasi dari KASN untuk ditetapkan dan dilanjutkan penentuan oleh Pak Bupati,” jelas mantan Sekwan Buleleng ini.

Setelah rekomendasi KASN turun, baru dapat ditentukan siapa yang akan dipilih menjadi kepala dinas. Wisnawa pun menyebut peserta yang masuk tiga besar mendapat kesempatan yang sama untuk dipilih menjadi Kadis. “Ketiganya punya peluang yang sama. Pak Bupati punya hak untuk menentukan siapa yang akan dipilih diantara tiga besar itu, tidak mesti yang peraih nilai tertinggi,” imbuh Wisnawa. Hanya saja, dalam proses lelang jabatan yang dilakukan selama ini, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana biasanya memilih peserta dengan nilai tertinggi.

Sementara itu, jabatan Kadis Kominfo-Santi yang diikuti empat peserta lelang, nilai tertinggi diraih oleh Ketut Suwarmawan yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokom) Setda Buleleng. Dia berhasil mengumpulkan nilai 76,62 dari total tahapan seleksi. Kemudian di posisi kedua menyusul Gede Sasnita Ariawan yang menjabat Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Setda Buleleng dengan nilai 71,58. Sedangkan di posisi ketiga diraih oleh I Nyoman Wisandika (Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM), dengan total nilai 71,13.

Lalu jabatan Kepala Dinas KKP yang juga diikuti 4 peserta, posisi peringkat pertama dengan nilai 74,16 diraih oleh Camat Busungbiu I Gede Putra Aryana. Dia bersaing ketat dengan rekan camatnya yang bertugas di Kecamatan Gerokgak yakni Made Juwartawan yang mengumpulkan nilai 74,05. Sedangkan di posisi ketiga diisi Gede Ngurah Omandani dengan nilai 72,16, yang saat ini menjabat Irban I Inspektorat Daerah Kabupaten Buleleng.

Sedangkan jabatan Kepala Dinas Kesehatan peraih nilai tertinggi dr Sucipto yang kini menjabat Wadir SDM RSUD Buleleng dengan nilai 74,07. Kemudian disusul dr I Ketut Wika yang masih menjabat Kabag Aset RSUD Buleleng dengan raihan nilai 71,68. Di posisi ketiga Nyoman Budiastawan yang menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan Buleleng. *k23

Komentar