nusabali

Wabup Suiasa Hadiri Kegiatan Baksos Universitas Dwijendra

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-hadiri-kegiatan-baksos-universitas-dwijendra

MANGUPURA, NusaBali
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, menghadiri sekaligus membuka kegiatan bakti sosial (baksos) Universitas Dwijendra Denpasar, di Objek Wisata Sangeh, Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Badung, Minggu (6/6).

Kegiatan baksos ini dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2021.

Kegiatan ini sekaligus juga dirangkaikan dengan pembagian masker guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat di masa pandemi Covid-19. Turut hadir dalam kegiatan ini Rektor Universitas Dwijendra Dr Ir Gede Sedana MSc MMA, Camat Abiansemal IB Putu Mas Arimbawa, Perbekel Sangeh I Made Werdiana, Bendesa Adat Sangeh serta mahasiswa Universitas Dwijendra.

Wakil Bupati Ketut Suiasa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para mahasiswa Universitas Dwijendra, yang telah melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya yang ada di wilayah Desa Sangeh. Wabup Suiasa juga mengucapkan terima kasih atas sinergitas Universitas Dwijendra yang melaksanakan kegiatan bakti sosial di Objek Wisata Sangeh. Seperti diketahui, Objek Wisata Sangeh menjadi salah satu objek destinasi wisata di Kabupaten Badung, yang terdampak pandemi Covid-19 dan mengakibatkan keterpurukan ekonomi.

“Dengan dilaksanakan kegiatan ini setidak-tidaknya dapat memotivasi masyarakat yang ada di sini, dalam menjalani kehidupan di masa pandemi. Saya berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan, karena merupakan sebagai wujud kepedulian Universitas Dwijendra dalam melakukan kegiatan positif ini,” ujar Wabup Suiasa.

Rektor Universitas Dwijendra Dr Ir Gede Sedana MSc MMA, menyampaikan terima kasih kepada Wabup Suiasa atas kehadirannya dalam mensukseskan acara ini. Dipilihnya lokasi di Desa Sangeh, menurut Sedana, karena dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, dan untuk menjaga serta melestarikan lingkungan di lokasi ini, karena merupakan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Badung, yang sangat berdampak pada ekonomi masyarakat. “Kegiatan ini dilakukan dengan harapan ingin menunjukan pada publik bahwa Objek Wisata Sangeh tidak mati dan masih layak untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara,” ungkapnya.

Sementara itu, Perbekel Sangeh I Made Werdiana menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wabup Suiasa yang sudah berkesempatan hadir, begitupun Universitas Dwijendra yang sudah melaksanakan baksos di Objek Wisata Sangeh. Dikatakan, sebelum pandemi Covid-19 melanda, Objek Wisata Sangeh ini begitu luar biasa mempesona dan kunjungan wisatawan sangat ramai, dengan kunjungan per hari mencapai ratusan pengunjung.

“Semenjak pandemi, Sangeh menjadi sepi pengunjung, toko dan warung banyak yang tutup, mudah-mudahan melalui kegiatan ini nantinya bisa berdampak bagi lingkungan dan masyarakat yang ada di Desa Sangeh, serta pandemi ini segera berlalu, sehingga geliat ekonomi kembali pulih,” harapnya. *ind

Komentar