nusabali

NasDem Jembrana Pasang Target Bentuk Fraksi di Pileg 2024

  • www.nusabali.com-nasdem-jembrana-pasang-target-bentuk-fraksi-di-pileg-2024

NEGARA, NusaBali
Ketua DPW NasDem Bali, Julie Sutrisno Laiskodat melantik jajaran pengurus DPD Partai NasDem Jembrana, Sabtu (5/6) sore.

Dalam kepengurusan periode 2021-2024 tersebut, posisi Ketua NasDem Jembrana yang sempat lowong pasca meninggalnya, I Made Dwi Masti pada Januari 2021 lalu, dipercayakan kepada Nyoman Renteb yang merupakan mantan politisi PDIP. Di hadapan Julie Laiskodat, Renteb memasang target untuk merebut 1 fraksi atau minimal 3 kursi di DPRD Jembrana dalam Pileg 2024 nanti.

Acara pelantikan yang ditandai penyerahan Surat Keputusan (SK) dan pataka Partai NasDem di Sekretariat Partai NasDem Jembrana, Jalan Ngurah Rai, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Jembrana ini, dilaksanakan pada pukul 17.00 Wita. Selain Nyoman Renteb yang dilantik sebagai Ketua, juga dilantik jajaran pengurus DPD NasDem Jembrana lainnya. Di antaranya Sekretaris Putu Hendi Anggara Putra yang sebelumnya menjabat Bendahara DPD NasDem Jembrana. Sementara untuk jabatan Bendahara diisi Sri Jayanti yang merupakan mantan politisi Partai Perindo.

Ketua DPW NasDem Bali, Julie Sutrisno Laiskodat ditemui usai kegiatan pelantikan sekaligus pengarahan kemarin, mengatakan di dalam kepengurusan DPD NasDem Jembrana saat ini kebanyakan merupakan pengurus baru. Namun ada juga beberapa pengurus lama. Masuknya pengurus baru itu, merupakan penyegaran dalam upaya membesarkan NasDem.

“Di dalam kepengurusan itu ada pengurus lama ikut masuk lagi dan pengurus baru. Ini supaya racikan kinerja bisa lebih baik,” ucap Julie Laiskodat yang notabene istri dari Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Victor Laiskodat ini.

Sementara Ketua DPD Partai NasDem Jembrana, Nyoman Renteb mengatakan dalam kepengurusan DPD NasDem Jembrana ini, memang kebanyakan diisi pengurus baru. Dari total 36 orang pengurus DPD, secara persentase hanya sekitar 30 persen yang merupakan pengurus lama. “Banyak yang diganti karena sebelumnya memang tidak aktif,” ucapnya.

Terkait tugas-tugas yang diberikan Ketua DPW NasDem Bali, Renteb mengatakan sangat siap melaksanakannya. Termasuk komitmen untuk merebut kursi legislatif di DPRD Jembrana dalam Pileg 2024 nanti. Mengenai target 3 kursi atau 1 fraksi di DPRD Jembrana yang disampaikan, juga optimis bisa diraih. *ode

Komentar