nusabali

Udayana Resmi Pimpin Kempo Bali

  • www.nusabali.com-udayana-resmi-pimpin-kempo-bali

Setelah meraih satu emas pada PON Jawa Barat, ketua lama memang memancang target peningkatan dari satu emas menjadi dua emas pada PON XX/2021 di Papua.

DENPASAR, NusaBali

I Wayan Udayana secara resmi memimpin Pengprov Perkemi Bali melalui Pelantikan Pergantian Antar  Waktu (PAW) Ketua Umum Perkemi Bali Periode 2020-2024. Pelantikan di Kantor PLN Unit Induk Distribusi Bali,  Jumat (4/6). Pergantian tersebut dikarenakan Adi Priyanto sebagai Ketua Umum Perkemi Bali dan General Manager PLN (Persero) Distribusi Bali dimutasi sebagai General Manager PLN Distribusi Jawa Timur.

Sedangkan penggantinya I Wayan Udayana saat ini juga menjabat General Manager PLN Bali. Selain pergantian ketua umum, ada dua ketua komisi yang diganti karena mutasi ke luar daerah, yaitu Ketua Komisi Pelajar dan Mahasiswa diganti I Made Suamba dan Ketua Komisi Daya, Dana dan Usaha diganti Zufar.

Pelantikan tersebut dilakukan langsung Ketua Umum PB Perkemi Saifudin Aswari Rivai. Hadir dalam acara itu Asisten I Setda Provinsi Bali I Gde Indra Dewa Putra, Waka Polda Bali Brigjen Pol I Ketut Suardana, BNNP diwakili Ibu Nyoman  Elly Sri Purwa Astuto, dan Anggota DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya, yang juga Sesepuh Shorinji Kempo Bali, AA Ngurah Gede Widiada, Ketum KONI Ketut Suwandi, Staff Ahli Pangdam IX Udayana, dan para ketua Pengurus Cabor Beladiri.

Dalam sambutannya, Wayan Udayana bertekad melanjutkan program ketua lama Adi Priyanto. Dia juga bertekad memacu peningkatan prestasi kempo Bali di PON.

Sementara Wakil Ketua Umum Pengprov Perkemi Bali Fredrik Billy mengatakan, sudah menjadi kewajiban jika tekad besar setiap pengurus terus dilanjutkan pengurus berikutnya. Apalagi hal itu terkait prestasi di PON.

“Setelah meraih satu emas pada PON Jawa Barat, ketua lama memang memancang target peningkatan dari satu emas menjadi dua emas pada PON XX/2021 di Papua. Jadi ini tugas kami di bawah kepemimpinan ketua umum yang baru Wayan Udayana pada PON Papua,” kata Fredrik Billy, yang juga Bidang Hukum dan Etika KONI Bali.

Menurutnya, kepemimpinan yang baru harus melanjutkan target tersebut dengan kerja keras. Sebagaimana disampaikan Wayan Udayana dalam sambutannya, prestasi akan terwujut bilamana semua stakeholder yaitu atlet, pelatih dan pengurus bergandengan tangan dan bersatu untuk mewujudkan prestasi tersebut.

Fredrik Billy mengatakan, setelah dilantik semua pengurus siap bekerja keras menyiapkan kenshi putra dan putri terbaik Bali untuk menghadapi PON Papua, Oktober mendatang. Target Perkemi Bali, berupaya keras mewujudkan tekad meraih dua emas. Sedangkan untuk kepengurusan, Perkemi Bali telah melakukan penyempurnaan. *dek

Komentar