nusabali

Sebanyak 1.000 Liter Eco Enzyme Disemprotkan di Kota Denpasar

  • www.nusabali.com-sebanyak-1000-liter-eco-enzyme-disemprotkan-di-kota-denpasar


DENPASAR, NusaBali
Bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Komunitas Eco Enzyme Nusantara Bali menggelar penuangan dan penyemprotan cairan eco enzyme di Kota Denpasar yang diawali dari Pasar Badung, Sabtu (5/6).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk menjaga dan membersihkan udara di Kota Denpasar. Penuangan eco enzyme dilakukan mulai pukul 09.00 Wita yang diawali dari Tukad Badung. Kegiatan tersebut dihadiri Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, Ketua TP PKK Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara, istri Wakil Walikota Ny Ayu Kristi Arya Wibawa, Pj Sekda Kota Denpasar I Made Toya.

Koordinator Eco Enzyme Nusantara Joko Ryanto mengatakan, penuangan dan penyemprotan dilakukan sebagai bentuk peduli udara di Denpasar yang sekaligus untuk memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Sebelum dimulai penyemprotan ke jalan protokol di Denpasar, terlebih dahulu dilakukan penuangan eco enzyme di Tukad Badung. Sebanyak 1.000 liter eco enzyme dituangkan dan disemprotkan di seputaran Kota Denpasar termasuk dituangkan di Tukad Badung.

Selain disemprotkan di jalan utama Denpasar, juga dilakukan di semua desa/kelurahan. “Dengan bantuan Pak Walikota, untuk di Denpasar sudah disebarkan cairan ini ke desa/kelurahan. Sehingga semua desa/kelurahan juga melakukan penyemprotan,” kata Joko Ryanto.

Walikota Jaya Negara memberikan dukungan atas upaya pembersihan udara dengan menyemprotkan eco enzyme ke udara di Kota Denpasar. “Semoga langkah ini mampu memberikan dampak baik bagi lingkungan di Kota Denpasar. Kami harap, bersama komunitas peduli lingkungan terus bergerak memberikan manfaat yang baik,” tutur Walikota Jaya Negara. *mis

Komentar