nusabali

NasDem Targetkan Fraksi 'Gemuk' di DPRD Tabanan

Gus Widi Dilantik Jadi Ketua DPD NasDem Tabanan

  • www.nusabali.com-nasdem-targetkan-fraksi-gemuk-di-dprd-tabanan

TABANAN, NusaBali
Mantan politisi PDIP Ida Bagus Widi alias Gus Widi, 51, resmi nahkodai DPD Partai NasDem Tabanan.

Gus Widi dan jajaran kepengurusan DPD NasDem Tabanan sudah menerima SK sekaligus dilantik langsung oleh Ketua DPW Partai NasDem Bali, Julie Sutrisno Laiskodat.

Penyerahan SK sekaligus pelantikan pengurus DPD NasDem Tabanan ini berlangsung di Sekretariat DPD Partai NasDem Tabanan di Jalan Bypass Ir Soekarno Nomor 57X Banjar Gerokgak Gede, Desa Delod Peken, Kecamatan/Kabupaten Tabanan pada, Sabtu (5/6) pukul 11.00 Wita. Keberadaan sekretariat ini pun baru, sebab sebelumnya sekretariat DPD NasDem Tabanan berada di depan rumah mantan Ketua DPD NasDem Tabanan, I Wayan Sarjana (alm) di Banjar Dinas Sanggulan Anyar, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Tabanan.  

Dengan resmi dilantiknya sebagai Ketua DPD NasDem Tabanan, Gus Widi yang notabene suami dari anggota Fraksi NasDem DPRD Tabanan, Ida Ayu Ketut Candrawati beserta kader partai akan tancap gas panaskan mesin partai, utamanya menarget pembentukan fraksi gemuk di DPRD Tabanan alias memperbanyak jumlah kursi dewan.

Penyerahan SK dan pelantikan pengurus DPD NasDem Tabanan kemarin selain dihadiri Ketua DPW NasDem Bali Julie Sutrisno Laiskodat, juga dihadiri jajaran pengurus DPW Partai NasDem Bali dan seluruh anggota Fraksi NasDem DPRD Tabanan, pengurus DPD NasDem Tabanan serta seluruh calon pengurus untuk masing-masing DPC NasDem se Kabupaten Tabanan.

Usai dilantik Gus Widi mengucapkan terimakasih kepada DPW Partai NasDem Bali dan DPD Partai NasDem Tabanan yang telah memberinya mandat sebagai Ketua DPD NasDem Tabanan. “Saya mengucapkan terimakasih atas mandat yang diberikan, dengan mandat ini saya siap bekerja dan berjuang,” tegasnya.

Bahkan target ke depan, yakni Pemilu Legislatif (Pileg) 2024, Gus Widi akan berjuang menarget perolehan suara dan kursi di legislatif hingga bisa membentuk fraksi gemuk utamanya di DPRD Tabanan. “Kami menargetkan ke depan bisa mencetak fraksi penuh, serta menambah kursi di DPRD Provinsi Bali dan satu anggota kursi di DPR RI,” tegasnya.

Bukan tanpa alasan Gus Widi menarget perolehan kursi tersebut, karena menurutnya sekarang sudah banyak tokoh masyarakat yang mulai ikut bergabung di Partai NasDem. “Untuk struktur organisasi kita rekrut dari kader partai yang dulu, serta kader partai yang sudah ada, bahkan kita juga menambah struktur partai dari tokoh masyarakat. Jadi kepengurusan DPD sudah lengkap,” katanya.

Untuk itu politisi asal Desa Tua, Kecamatan Marga, Tabanan ini mengajak seluruh jajaran kepengurusan yang dipimpinnya serta para calon pengurus DPC Partai NasDem se-Tabanan untuk bersama-sama mengedepankan semangat restorasi dalam berkiprah sehingga Partai NasDem semakin dekat dan diminati para pemilih.

Yang jelas kata Gus Widi selain menarget membentuk fraksi di DPRD Tabanan, sebagai awal pasca pelantikan pengurus baru, dia akan membentuk struktur DPC (pengurus setingkat kecamatan) dan membentuk struktur di desa, kemudian dilanjutkan dengan mencetak kartu anggota sebanyak-banyaknya. “Mulai Senin (7/6) kita akan bergerak, lebih rajin turun ke masyarakat dan melibatkan anggota dewan,” tandas Gus Widi. Dalam menjalankan tugas partai, Gus Widi didampingi Sekretaris DPD NasDem Tabanan I Gusti Ngurah Sanjaya dan bendahara I Gede Sudiartha. Keduanya saat ini duduk sebagai anggota DPRD Tabanan.

Seperti diberitakan sebelumnya mantan politisi PDIP, Ida Bagus Widi alias Gus Widi, 51, ditunjuk menjadi Ketua DPD NasDem Tabanan, untuk menggantikan I Wayan Sarjana yang meninggal dunia. Gus Widi yang notabene suami dari anggota Fraksi NasDem DPRD Tabanan, Ida Ayu Ketut Candrawati, menyisihkan dua kandidat lainnya yang semula lebih dijagokan, yakni I Gusti Ngurah Sanjaya dan AA Ngurah Panji Astika.

Penunjukan Gus Widi sebagai Ketua DPD NasDem Tabanan oleh DPP NasDem tersebut sudah diumumkan di Hotel Kartika Plaza, Tuban, Kecamatan Kuta, Badung, Jumat (9/4) lalu. Pengumuman dilakukan DPP NasDem melalui Ketua DPW NasDem Bali, Julie Sutrisno Laiskodat. Gus Widi adalah kader NasDem asal Banjar Cau, Desa Tua, Kecamatan Marga, Tabanan, yang notabene suami dari anggota DPRD Tabanan, Ida Ayu Candrawati.

Politisi kelahiran 29 Juli 1970 ini dulunya adalah kader PDIP, sebelum kemudian hijrah ke Nasdem. Gus Widi sempat menjabat Bendahara PAC PDIP Kecamatan Marga. Selain itu, ayah tiga anak ini juga sempat 10 tahun menjadi Bendesa Adat Cau dan 10 tahun menjadi Ketua BPD Desa Tua.

Semula, ada dua kandidat lagi yang dijagokan bakal menduduki kursi Ketua DPW NasDem Tabanan. Mereka masing-masing I Gusti Ngurah Sanjaya (Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan DPD NasDem Tabanan yang juga anggota Fraksi NasDem DPRD Tabanan) dan AA Ngurah Panji Astika (tokoh asal Puri Anom Tabanan yang sempat maju tarung sebagai Calon Bupati Tabanan di Pilkada 2020). Namun, dua kandidat favorit pesaing Gus Widi ini akhirnya terpental. *des

Komentar