nusabali

Chelsea Perpanjang Kontrak Tuchel

  • www.nusabali.com-chelsea-perpanjang-kontrak-tuchel

LONDON, NusaBali
Chelsea memperpanjang kontrak Thomas Tuchel hingga 2024, setelah manager asal Jerman itu membawa timnya juara Liga Champions musim ini.

"Saya tidak bisa membayangkan kesempatan yang lebih baik untuk perpanjangan kontrak. Saya bersyukur atas pengalaman itu dan sangat senang tetap menjadi bagian dari keluarga Chelsea.Masih banyak yang akan datang dan kami menantikan langkah selanjutnya dengan ambisi dan antisipasi,"  kata Tuchel, Jumat (4/6).

Dari Paris Saint Germain (PSG), Tuchel melatih The Blues pada pertengahan musim 2020-2021 setelah klub Liga Inggris itu memecat Frank Lampard dan pelatih asal Jerman itu membawa mereka finis empat besar serta final Piala FA.

Keberhasilan Thomas Tuchel membawa Chelsea menjuarai Liga Champions diganjar perpanjangan kontrak. Pria asal Jerman ini diikat kontrak hingga 2024. Tuchel datang ke Chelsea Januari lalu usai dipecat Paris Saint-Germain. Dia mengisi posisi manajer Chelsea yang ditinggalkan Frank Lampard yang dipecat.

Saat ke Stamford Bridge, Tuchel menandatangani kontrak 18 bulan dengan opsi perpanjangan. Enam bulan menangani Chelsea, mantan pelatih PSG itu mampu mengangkat performa N'Golo Kante dkk. Dia mampu membawa Chelsea finis di peringkat keempat dan menembus final Piala FA. Puncaknya kemudian saat tangan dingin Tuchel menghadirkan gelar Liga Champions untuk Tim London Biru akhir musim ini.

"Chelsea Football Club dengan senang hati mengonfirmasikan bahwa, setelah kemenangan kami di Liga Champions, kontrak Thomas Tuchel telah diperpanjang dua tahun, seperti yang disepakati saat ia bergabung dengan Klub," bunyi pernyataan di situs resmi Chelsea.

Tuchel sendiri senang memperpanjang kontraknya untuk Chelsea. Dia pun bersiap menyongsong musim baru bersama Chelsea.

"Saya tidak bisa membayangkan hal yang lebih baik selain pembaruan kontrak. Saya bersyukur atas pengalaman ini dan sangat senang tetap menjadi bagian dari keluarga Chelsea," ujar Tuchel dikutip dari situs resmi Chelsea. *ant

Komentar