nusabali

Koeman Tetap Tangani Barca

  • www.nusabali.com-koeman-tetap-tangani-barca

BARCELONA, NusaBali
Presiden Barcelona Joan Laporta memastikan Ronald Koeman akan tetap melatih Blaugrana untuk musim depan, sekaligus menyudahi spekulasi atas nasib pelatih asal Belanda itu.

"Selepas periode evaluasi belakangan ini, saya dan wakil presiden Rafael Yuste sepakat kami akan melanjutkan kontrak yang saat ini dimiliki Ronald Koeman," kata Laporta dalam laman resmi Barca pada Jumat dini hari WIB.

Laporta menyoroti sikap terpuji yang menurutnya diperlihatkan Koeman selama masa evaluasi dilakukan oleh manajemen Barcelona. Koeman dinilai sangat termotivasi. Dengan pengalaman di ruang ganti setahun belakangan, Koeman akan membuat Barca lebih kompetitif, dan menunjukkan pelatih yang diinginkan.

Laporta juga menyatakan Barca siap menyambut beberapa pemain baru dalam beberapa hari ke depan.  Sejauh ini, Barcelona sudah mendapatkan Sergio Aguero dan Eric Garcia dengan harga gratis serta mengaktivasi klausul pembelian kembali Emerson Royal dari Real Betis. Salah satu pemain yang diambang bergabung Barca, yakni gelandang Belanda Georginio Wijnaldum yang kontraknya habis di Liverpool akhir bulan ini. Satu lagi pemain gratisan yang bisa bergabung, kapten Olympique Lyon, Memphis Depay, yang juga dari Belanda. *ant

Komentar