nusabali

Bupati Tamba-Ombudsman RI Tandatangani Nota Kesepakatan

Optimistis Pelayanan Publik di Jembrana Lebih Baik

  • www.nusabali.com-bupati-tamba-ombudsman-ri-tandatangani-nota-kesepakatan

NEGARA, NusaBali
Ombudsman RI dan Pemkab Jembrana menandatangani nota kesepakatan terkait peningkatan kualitas pelayanan publik. Penandatanganan nota kesempatan ini dilakukan Bupati Jembrana I Nengah Tamba di Hotel Inna Bali Heritage, Denpasar, Jumat (4/6).

“Ini merupakan lanjutan dari kesepakatan yang kita buat, setelah sebelumnya dilaksanakan penandatanganan pakta integritas oleh bupati/walikota se-Bali. Kesempatan ini terkait peningkatan kualitas pelayanan publik,” ucap Kepala Ombudsman RI Bali Umar Ibnu Alkhatab.

Menurut Umar Ibnu Alkhatab, dirinya berusaha merangkul dan memberi pengaruh kepada para pimpinan daerah sebagai pemberi pengaruh agar pelayanan publik di setiap daerah semakin baik. “Jika tidak bisa memberikan pengaruh, akan sangat sulit untuk mendorong pimpinan daerah terhadap pembaharuan pelayanan publik yang lebih baik. Kalau kami jauh mereka pun akan menjauh. Untuk itu Ombudsman berupaya merangkul pimpinan daerah demi terciptanya pelayanan publik yang baik,” ujarnya.

Bupati Tamba mengatakan optimistis dengan ditandatangani nota kesepakatan ini. Ke depan, pelayanan publik berjalan sesuai standar pelayanan. Sementara masyarakat dapat menikmati pelayanan tersebut sesuai hak-hak dasar sebagai warga negara serta tingkat kepuasan masyarakat kepada pemerintah dapat dibangun lebih baik.

“Nota kesepakatan ini akan menjadi acuan dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan. Sekaligus sebagai rambu-rambu pemberian layanan sesuai standar berdasarkan ketentuan dan aturan yang ada. Dengan pelayanan publik yang sesuai standar, nantinya akan dapat dirasakan oleh masyarakat dalam pemenuhan hak-hak dasar mereka,” ucap Bupati Tamba yang hadir didampingi Wakil Bupati Jembrana IGN Patriana Krisna serta para Asisten Setda Jembrana. Penandatanganan nota kesepakatan juga dilakukan bupati/walikota se-Bali. *ode

Komentar