nusabali

Polisi Tunggu Hasil Visum Mayat Bayi Tanpa Tangan

  • www.nusabali.com-polisi-tunggu-hasil-visum-mayat-bayi-tanpa-tangan

SINGARAJA, NusaBali
Kasus penemuan mayat bayi laki-laki tanpa tangan di wilayah Banjar Dinas Munduk Tengah, Desa Tista, Kecamatan Busungbiu, Buleleng, hingga kini masih dalam penyelidikan.

Sebanyak 7 orang saksi telah dimintai keterangan. Polisi pun menunggu hasil visum jasad bayi malang tersebut.

Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya mengatakan, kasus penemuan mayat bayi yang menggegerkan warga Desa Tista ini masih diselidiki oleh Polsek Busungbiu bersama Unit PPA Satreskrim Polres Buleleng. “Kami sudah melakukan pemeriksaan tujuh orang saksi yang ada di sekitar TKP,” ujar Iptu Sumarjaya, Jumat (4/6) siang.

Iptu Sumarjaya mengungkapkan, saat ditemukan, selain kedua tangan tidak ada, pada tubuh bayi juga terdapat luka sobek pada bagian dada dan punggung. Meski demikian, pihak kepolisian masih menunggu hasil visum resmi dari RSUD Buleleng untuk mengetahui penyebab luka pada tubuh bayi tersebut.

Sembari menunggu hasil visum keluar, polisi juga terus melakukan pengembangan terhadap kasus ini. “Kami harap, jika masyarakat melihat ada hal mencurigakan, misalnya sebelumnya sempat melihat ada orang hamil namun sekarang sudah tidak tapi bayinya tidak ada, agar segera melapor ke pihak berwajib, sehingga cepat ditindaklanjuti,” ucap Iptu Sumarjaya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, warga Banjar Dinas Munduk Tengah, Desa Tista, Kecamatan Busungbiu, geger pada Kamis (3/6) pagi sekitar pukul 06.00 Wita, menyusul penemuan jasad bayi laki-laki tanpa lengan terbungkus dalam tas di jalan setapak. Mayat bayi tersebut kali pertama ditemukan oleh seorang warga bernama Kadek Sely Riskiani,16.

Saksi Sely yang masih berstatus pelajar ini rumahnya dekat dengan tempat kejadian. Saat itu, Sely keluar rumah hendak membeli makan. Sesampainya di sebuah jalan setapak di gang, Sely melihat sebuah tas kresek hitam mencurigakan di hadapannya. Setelah dicek, saksi melihat di dalamnya terdapat tas belanja berwarna hijau berisi jasad bayi.

Di lokasi itu juga ditemukan selembar kain dengan bercak noda seperti gumpalan darah. Saat diamati jasad bayi malang ini tidak dilengkapi kedua tangannya. Informasi ini kemudian dilaporkan kepada polisi. *mz

Komentar