nusabali

Tabanan Bersiap Sambut Work from Bali

  • www.nusabali.com-tabanan-bersiap-sambut-work-from-bali

TABANAN, NusaBali
Kabupaten Tabanan bersiap sambut program Work from Bali (WFB). Namun persiapan lebih lanjut masih menunggu instruksi pimpinan dalam hal ini Bupati Tabanan.

Yang jelas sebagai awal Pemkab Tabanan telah menuntaskan pelaksanaan vaksinasi masyarakat di tiga wilayah yang diproyeksi sebagai zona hijau.


Sekda Tabanan I Gede Susila mengatakan Tabanan sudah menyiapkan diri menyambut WFB ini. Sesuai arahan pimpinan, masyarakat di tiga destinasi wisata yakni Tanah Lot, DTW Ulun Danu Beratan, dan DTW Jatiluwih telah divaksin.

“Kalau memang ini (WFB) betul, dari segi pariwisata kita sudah siap karena sesuai dengan arahan Bupati kita sudah vaksin masyarakat di wilayah yang disiapkan menuju zona hijau,” tegas Sekda Susila, Jumat (4/6).

Namun persiapan ataupun keputusan lebih lanjut menyambut WFB ini masih menunggu arahan pimpinan. “Keputusan lebih lanjut atau harapan imbas dari WFB ini kita menunggu keputusan pimpinan. Yang jelas kita sudah bersiap diri. Apalagi perluasan vaksinasi sudah kita lakukan menyasar desa yang lokasinya ada destinasi wisata,” imbuh Sekda Susila.

Mengenai pelaksanaan vaksinasi di Tabanan, menurut Sekda Susila, Dinas Kesehatan tengah gencar melakukan vaksinasi terhadap masyarakat. Vaksinasi berbasis desa dan banjar sudah berjalan bahkan distribusi vaksin sejumlah 50.000 dosis dan 25.000 dosis telah tuntas dijalankan.

Bahkan untuk menuntaskan pelaksanaan vaksinasi nanti, Pemkab Tabanan membuat skema dengan memerintahkan petugas di 29 fasyankes untuk melakukan kegiatan vaksinasi di masing-masing banjar. Leading sector di sini adalah camat, perbekel yang menyiapkan tempatnya sehingga pelaksanan vaksinasi tak harus menunggu.

“Sekarang, rata-rata per hari melaksanakan vaksinasi sudah bisa 3.000 orang,” kata mantan Kepala Dinas Pendidikan Tabanan ini.

Kepala Dinas Kesehatan Tabanan dr Nyoman Suratmika menyebutkan, proses vaksinasi di Tabanan masih terus berjalan. Data terbaru, Tabanan kembali mendapatkan tambahan vaksinasi sebanyak 20.000 dosis vaksin AstraZaneca. “Vaksin sudah kita sebar di 20 puskesmas, nanti puskesmas yang mengatur,” kata Suratmika.

Sementara per 3 Juni secara total masyarakat Tabanan yang sudah tervaksin untuk tahap I sebanyak 114.414 orang dari target 85.755 orang, atau sudah tervaksin sekitar 133,4 persen. Kemudian masyarakat yang sudah mengikuti vaksinasi tahap 2 atau lengkap baru 42.071 orang dari 85.755 sasaran atau baru tervaksin 49 persen. *des

Komentar