nusabali

Benzema Gagal Penalti, Prancis Gilas Wales

  • www.nusabali.com-benzema-gagal-penalti-prancis-gilas-wales

NICE, NusaBali
Comeback Karim Benzema (33 tahun) kembali memperkuat Timnas Prancis, diwarnai gagal mengeksekusi penalti dan sekali tendangannya membentur tiang gawang.

Namun Benzema dinilai tetap menyajikan penampilan cemerlang, saat tim juara Piala Dunia 2018 itu menaklukkan 10 pemain Wales 3-0, dalam laga pemanasan Euro 2020, di Stadion Allianz Riviera, Nice, Kamis (3/6) dinihari Wita.

Striker Real Madrid itu kembali masuk skuad Les Bleaus setelah lima tahun absen karena berselisih dengan pelatih Didier Deschamps. Namun dia membantu rekan-rekan satu timnya Kylian Mbappe, Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele untuk menciptakan tiga gol bagi Prancis.

Wales sempat mengancam pada awal laga namun salah satu sayap jatuh ketika Neco Williams mendapatkan kartu merah karena menyentuh bola saat menghalangi upaya Benzema yang mengantarkan penali pada menit ke-27 yang gagal dikonversi Benzema.

Pada laga lawan Wales, Benzema turun sebagai starter sejak menit pertama. Penampilan itu mengakhiri pengasingannya pasca-skandal kasus pemerasan pada rekan senegaranya, Mathieu Valbuena, yang dilakukan menggunakan video seks. Kini dia melewatkan tiga penalti terakhir yang diambil saat memperkuat Les Bleus.

Sebelumnya Benzema mengukir 81 caps dan 27 gol, dengan penampilan terakhirnya seusai mencetak dua gol lawan Armenia pada Oktober 2015. Performa fantastisnya bersama Madrid musim ini membuat Deschamps memberi Benzema kesempatan menjelang Euro 2020.

“Segalanya telah berubah. Baik saya, dan juga dari pihak Karim, Jika saya membuat keputusan ini, bisa dibayangkan semuanya baik,” kata Deschamps

Setelah pertandingan semalam, Deschamps kepada TF1 tak lupa membicarakan sepakan penalti Benzema yang gagal. Menurutnya, Benzema tidak beruntung, namun dia jadi ancaman di depan gawang lawan. Momen itu sangat penting bagi Benzema kembali memperkuat Prancis.

Prancis akan menghadapi Bulgaria pada Selasa pekan depan sebelum mengawali Euro 2020 dengan menghadapi Jerman, Hungaria dan Portugal di grup F.*

Komentar