nusabali

Susul Asnawi, Iqbal Gabung Klub Korsel

  • www.nusabali.com-susul-asnawi-iqbal-gabung-klub-korsel

CHEONGJU, NusaBali
Mantan pemain Timnas Indonesia U-19 Muhammad Iqbal resmi diperkenalkan sebagai rekrutan baru klub K-League 3, Cheongju FC.

Iqbal menyusul Asnawi Mangkualam dan jadi pemain Indonesia kedua yang bermain di Negeri Gingseng itu. Iqbal menandatangani kontrak semusim bersama Cheongju FC, setelah bursa transfer paruh musim 2021 dibuka mulai Juni 2021. Nama Iqbal terdengar asing di masyarakat Indonesia. Namun, Iqbal pernah membela Timnas U-19 pada Piala AFF 2017.

"Resmi mendatangkan Muhammad Iqbal dari Timnas Indonesia U-19. Muhammad Iqbal, yang telah bersama kami sejak musim semi lalu, resmi bergabung dengan Cheongju FC," bunyi pernyataan resmi klub, Kamis (3/6/2021).

Cheongju FC menjadi klub profesional kedua yang dibela Iqbal. Sebelumnya, Iqbal pernah bermain untuk PSMS Medan di Liga 2. Kini Iqbal punya waktu untuk membuktikan kualitasnya bersama Cheongju FC, yang di peringkat kedelapan klasemen sementara K-League 2021 dengan 13 poin.

Iqbal adalah pemain yang ditemukan Indra Sjafri, saat keliling Indonesia mencari pemain melalui sistem blusukan ke desa-desa untuk membentuk Timnas U-19. Bakat Iqbal terendus Indra Sjafri dan memasukkannya ke skuad Piala AFF U-19 2017 di Myanmar. Iqbal bermain satu tim dengan Witan Sulaeman hingga Egy Maulana Vikri.

Bermain sebagai gelandang, peran Iqbal di lini tengah sangat krusial. Hal itu terlihat karena Iqbal hampir tak tergantikan di lini tengah Timnas U-19. Iqbal mencetak dua gol dalam kemenangan telak 9-0 lawan Filipina. Namun, dalam semifinal lawan Thailand, Iqbal gagal mengeksekusi penalti sehingga Timnas kalah 2-3.*

Komentar