nusabali

Pengurus PBVSI Bali Dilantik Via Virtual

  • www.nusabali.com-pengurus-pbvsi-bali-dilantik-via-virtual

DENPASAR, NusaBali
Jajaran kepengurusan PBVSI Bali periode 2021-2025 dipastikan dilantik secara virtual, pada Rabu (9/6) di Aula Rapat KONI Bali.

Sedangkan Ketua Umum PP PBVSI akan melantik melalui virtual dari Jakarta, setelah pandemi Covid-19 belum merada. Pelantikan tetap dianggap sah karena mengantongi Surat Keputusan (SK) PP PBVSI nomor 8/Skep/PP-PBVSI/IV/2021  tentang susunan personalia Pengurus PBVSI Bali peridoe 2021-2025, yang dikomando Ketua Umum Pengprov PBVSI Bali, Nyoman Sukanada.

"Dalam kondisi seperti ini harus berdamai dengan keadaan. Kita pakai pelantikan via virtual saja. Terpenting tetap sah," kata Nyoman Sukanada, Kamis (3/6).

Menurut Sukanada, kegiatan pelantikan itu atas petunjuk PP PBVSI, dan memastikan pelantikan via virtual tetap sah. Hanya saja saat penyerahan bendera/pataka cabang olahraga bola voli akan dimandatkan dan diwakilkan petinggi KONI Bali untuk penyerahan bendera dan selanjutnya dikibarkan sebagai tanda resmi menahkodai PBVSI Bali.

"Teknisnya nanti seperti itu, yang melantik nanti langsung dari Ketua Umum PP PBVSI terkait pengucapan sumpah janji pelantikan. Kemudian penyerahan bendera diwakilkan oleh KONI Bali," tutur Sukanada.

Sementara untuk pelantikan bersamaan dengan Pengkot PBVSI Kota Denpasar urung dilaksanakan. Nanti akan ada acara berbeda dan khusus. Namun dalam pelantikan PBVSI Bali akan dihadiri petinggi PBVSI kabupaten/kota se Bali dan jajaran pengurus.

"Usai pelantikan kita kembali fokus mempersiapkan atlet bola voli pantai. Ini harus dimaksimalkan. Apalagi Bali hanya meloloskan atlet voli pantai saja. Jadi persiapan harus dimaksimalkan. Dan pengurus yang baru dilantik bekerjasama dalam meningkatkan prestasi Voli Pantai Bali di ajang PON Papua," kata Sukanada.

Kini PBVSI Bali sudah membentuk panitia kecil pelantikan yang dikomando Waketum I Pengprov PBVSI Bali, Anak Agung Kusimantara, yang juga Ketua Pengkab PBVSI Badung. Kusimantara pun siap bertugas menyukseskan pelantikan PBVSI Bali. *dek

Komentar