nusabali

KSN Hari Pertama Lombakan Lima Mata Pelajaran

  • www.nusabali.com-ksn-hari-pertama-lombakan-lima-mata-pelajaran

AMLAPURA, NusaBali
Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Karangasem menggelar kompetisi sains nasional (KSN) secara daring, Kamis (3/6).

KSN hari pertama dengan lima mata pelajaran yakni Matematika, Fisika, Kimia, Informatika, dan Biologi. KSN SMA dan sederajat tingkat Kabupaten Karangasem untuk memperebutkan jatah ke KSN Provinsi Bali.

Ketua MKKS SMA Karangasem, Wayan Sugiana, mengungkapkan KSN hari pertama berjalan lancar. Internet lancar, servernya langsung dari pusat, soal-soal juga dikirim pusat. Hanya belum tahu kapan pengumumannya karena usai test tidak langsung muncul nilai. “Semua peserta KSN hadir, internet lancar sehingga pelaksanaan KSN lancar,” ungkap Wayan Sugiana yang juga Kasek SMAN 2 Amlapura.

Dikatakan, SMAN Abang untuk KSN hari pertama ikut mata pelajaran Biologi. Hari kedua ikut mata pelajaran Kebumian, SMAN Abang gelar KSN pinjam tempat di SMAN 2 Amlapura. KSN hari kedua dengan mata pelajaran Astronomi, Kebumian, Ekonomi, dan Geografi. Kasek SMAN Abang, I Putu Sueta menunggui siswanya ikut KSN. “Kami menunggu siswa sampai selesai ikut KSN,” katanya.

Delapan sekolah menyertakan siswa secara penuh tiap mata pelajaran. Tiap mata pelajaran dengan mengirim 3 siswa. Ke delapan sekolah itu yakni SMAN 1 Amlapura, SMAN 2 Amlapura, SMAN Selat, SMAN Bebandem, SMAN Rendang, SMAN Sidemen, SMAN 3 Amlapura, dan MAN Amlapura. Sebelas sekolah lainnya tidak mengirimkan tiga siswa untuk masing-masing mata pelajaran yang dilombakan. *k16

Komentar